Rocky Gerung: Saya Mau Bikin Negara Islam, Karena Lebih Adil dari Pancasila!

BENTENGSUMBAR.COM – Beredar rekaman Rocky Gerung sebut ingin membuat negara islam. Menurutnya, negara islam lebih mudah dibayangkan keadilannya dari pada negara pancasila.

Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung karena ia mengaku telah mempelajari filsafat islam dan hukum islam, hingga ia tertarik membuat negara dengan sistem islam.

Meski demikian, Rocky Gerung tetap sadar bahwa hal tersebut sangat mustahil. 

Pasalnya, untuk mewujudkan itu dia perlu dukungan internasional, dan sebagaimana diketahui bahwa benruk negara kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Video itu diunggah oleh channel youtube Matters, dengan judul ‘Rocky Gerung Negara Islam’, sebagaimana dilansir pada Selasa, 22 Maret 2022.

“Saya beraspirasi untuk bikin negara islam, serius!,” ujar Rocky Gerung menjelaskan.

“Karena saya berpikir, justice itu sebenarnya ada di dalam teologi muslim,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Tapi begitu saya bangun pagi, saya lihat bagaimana caranya bikin negara islam,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Kan itu perlu anggaran, perlu segala macam, dukungan internasional,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

“Jadi di dalam pikiran saya, saya beraspirasi itu. Kenapa? karena bagi saya negara islam keadilannya lebih mudah dibayangkan dari pada negara pancasila,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

Kemudian, Rocky Gerung menceritakan bahwa dirinya dituduh makar, ia menilai bahwa itu bukan makar, karena hanya sebuah bayangan dan pemikiran.

“Lalu orang tuduh saya makar, padahal saya membayangkan justice! efesiensi di dalam menghasilkan distribusi keadilan,” ujar Rocky Gerung melanjutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »