Rumah Terbakar, Nenek Sebatang Kara Tewas, Ini Penyebab Kebakaran

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang nenek sebatang kara ditemukan tewas terbakar, setelah rumah semi permanen miliknya di Desa Panican, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga ludes terbakar, Jumat (11/3/2022) malam. 

Kapolsek Kemangkon, Iptu Wahyudi mengatakan, rumah semi permanen berukuran 2 x 3 meter dengan atap dan dinding terbuat dari seng terbakar sekitar jam 20.30 WIB.

"Akibat kebakaran, penghuni rumah ditemukan meninggal dunia di dalam rumah tersebut," kata Wahyudi, dilansir dari tvonenews.com pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Korban adalah seorang perempuan lanjut usia bernama Sopiah (77) warga Desa Panican RT 11 RW 4. 

Ia diketahui tinggal sendirian di rumah semi permanen tersebut. Dari keterangan keluarga, korban mengalami gangguan jiwa. 

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran diketahui pertama kali oleh warga di dekat rumah korban.

Namun akibat api yang cepat membesar baru dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran datang.

"Setelah api berhasil dipadamkan, didapati korban ikut terbakar di dalam rumahnya tersebut," jelasnya.

Anggota Polsek Kemangkon dan Inafis Polres Purbalingga kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. 

Dari hasil pemeriksaan dr. Najib Rofii dari Puskesmas Kemangko,n pada tubuh korban ditemukan luka bakar 96 persen. Hal itu yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Penyebab kebakaran diduga dari api tungku di dalam rumah korban. Api yang belum sepenuhnya padam menyambar tumpukan plastik dan barang bekas di sekitarnya. 

Dari keterangan warga, kebakaran serupa sudah pernah terjadi sebanyak empat kali. Kejadian terakhir ini menyebabkan korban meninggal dunia. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »