Serukan Kepung Istana, Eko Widodo: Ganyang Jokowi Jika Langgar Konstitusi

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Eko Widodo menyerukan rakyat kembali kepung Istana Negara dan menduduki gedung DPR RI seperti pada peristiwa Reformasi apabila rezim Jokowi berani langgar dan ubah konstitusi.

Adapun seruan Eko Widodo kepada rakyat untuk kepung Istana apabila rezim Jokowi langgar konstitusi itu ia sampaikan lewat cuitannya di Twitter Ekowboy2, seperti dilihat pada Senin 7 Maret 2022.

Dalam cuitannya itu, Eko Widodo awalnya menyerukan rakyat untuk turun lagi ke jalan dan mengepung Istana serta menduduki gedung DPR RI.

“Turun lagi kejalan.. kepung Istana.. duduki gedung DPR,” cuit Eko Widodo.

Eko dalam cuitannya itu juga menyertakan dua foto tangkapan layar momen saat mahasiswa dan rakyat mengepung gedung MPR/DPR pada peristiwa Reformasi di tahun 1998 silam.

Lebih lanjut, Eko Widodo menyebut rezim Pemerintahan Presiden Jokowi sebagai pengkhianat Reformasi apabila berani melanggar atau mengubah konstitusi.

Adapun jika Presiden Jokowi berani melakukan pelanggaran maupun mengubah konstitusi itu, kata Eko, maka ia menyerukan kepada rakyat untuk mengganyang rezim Jokowi.

“Jika rejim ini berani langgar atau ubah konstitusi, ganyang pengkhianat reformasi.. yang setuju silahkan retweet,” kata Eko Widodo.

Sontak kicauan Eko Widodo itu menuai komentar dari banyak warganet. Salah satu netizen tampak sepakat dengan pernyataan Eko itu.

“Harus turun ke jalan ….mereka melanggar konstitusi….turunkan pemerintahan olygarki,” kata netizen Ramadhanfnu.

Sementara netizen lainnya, AzmiDjoel juga tampak setuju dengan pernyataan Eko Widodo. 

Namun, ia mengaku pesimis lantaran menurutnya mahasiswa saat ini tidak berani kepung Istana maupun menumbangkan rezim Jokowi.

“Setuju…Tapi sepertinya ngak ada lagi mahasiswa atau aktifis yang berani om…generasi sekarang generasi tiktok dan k-pop,” ujarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »