Tim Identifikasi UMKN Sumbar Tinjau Produk Unggulan Lima Puluh Kota

BENTENGSUMBAR.COM - Guna memastikan peningkatan kualitas dan kuantitas produksi UMKM sehingga dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, tim identifikasi UMKM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dipimpin oleh Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi didampingi oleh Kepala Dinas UMKM Sumbar Nazwir melaksanakan peninjauan langsung terhadap puluhan produk unggulan UMKM yang ada di Limapuluh Kota pada Jum'at (11/3).

Disambut oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, Ketua Dekranasda Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Ayu Mitria Fadri, peninjauan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak. 

Pada kesempatan ini, Harneli Mahyeldi memberikan apresiasi atas perkembangan luar biasa UMKM yang ada di Lima Puluh Kota. 

Terlebih, saat ini ada tujuh UMKM Lima Puluh Kota yang berkesempatan mengikuti pameran pada event Moto GP yang diadakan di sirkuit Mandalika, Lombok. 

Seterusnya, Ia berharap kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha di Sumatera Barat terkhusus Kabupaten Limapuluh Kota mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Senada dengan itu, Ketua Dekranasda Limapuluh Kota, Nevy Safaruddin berharap dengan kunjungan tim identifikasi UMKM ini dapat mendongkrak kualitas hasil kerajinan masyarakat Lima Puluh Kota, sehingga akan bermuara dengan meningkatnya taraf ekonomi masyarakat. 

Seterusnya, Ia mengatakan Dekranasda Limapuluh Kota akan terus mengupayakan peluang kerjasama untuk memasarkan produk UMKM di Limapuluh Kota.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Perdakop UKM Ayu Mitria menuturkan, tim identifikasi provinsi nantinya akan ikut serta memantau langsung tujuh produk UMKM Limapuluh Kota yang akan ditampilkan pada Expo di Event Internasional Moto GP 18-20 Maret 2022 nanti yang akan diselenggarakan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Tujuh UMKM tersebut yaitu Rendang Amilia, Usaha Keripik Cikal, Rendang Kokoci, Rendang Telur Ghifari, Minuman Tradisional Kawa Naik Daun, Denai Coffee, dan Usaha Yogurt Mande Bagarak.(Dikky)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »