PILIHAN REDAKSI

Yolla Yuliana, Bidadari Voli Indonesia yang Bikin 3 Pria Terlena

BENTENGSUMBAR.COM - Ada tiga pria tampan yang pernah terlena oleh kecantikan bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana. Yolla Yuli...

Advertorial

Andre Rosiade Apresiasi Gerindra Pasbar Dirikan Tempat Ibadah Sementara untuk Korban Gempa

          Andre Rosiade Apresiasi Gerindra Pasbar Dirikan Tempat Ibadah Sementara untuk Korban Gempa
Andre Rosiade Apresiasi Gerindra Pasbar Dirikan Tempat Ibadah Sementara untuk Korban Gempa
BENTENGSUMBAR.COM - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pasaman Barat (Pasbar) terus menyalurkan bantuan dan program-program untuk pemulihan warga korban gempa di Pasbar. 

Gempa yang terjadi 25 Februari 2022 itu masih menyisakan bengkalai rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) untuk fasilitas umum dan perumahan warga, termasuk rumah ibadah.

Untuk memasilitasi warga bisa beribadah, terutama untuk menyambut Ramadhan, DPC Gerindra Pasbar membangun tempat ibadah sementara yang disebut Tambaro atau akronim dari tampek ibadah samantaro. 

Seperti di Sungai Lampang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. Tambaro sudah dimanfaatkan oleh jamaah yang menjadi korban gempa.

Seorang jamaah, Rozikin mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra Peduli yang terus membantu korban gempa sejak awal, sampai hari ini.

“Kami berterima kasih kepada Bang Haji Maryanto, Pak Andre Rosiade, dan Pak Prabowo. Kami doakan 2024 pak Prabowo Presiden, Gerindra menang dan pak Andre Rosiade jadi Gubernur Sumbar,” katanya.

Ketua DPC Gerindra Pasbar H Maryanto mengatakan, di Sungai Lampang Kajai, pengurus masjid dan  niniak kampung  dan jorong sangat terbantu dengan berdirinya Tambaro ini. 

“Ini adalah instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade yang meminta kami selalu bergerak membantu warga tanpa henti,” kata mantan pimpinan Bank Nagari ini.

Maryanto mengatakan, banyak hal yang perlu dipulihkan, termasuk kegiatan beribadah berjamaah warga. Karena, Pasbar dikenal sebagai warga yang religi dan memusatkan kegiatan mereka di masjid dan mushalla.

“Mungkin untuk sementara warga bisa memanfaatkan Tambaro ini untuk beribadah, bahkan juga tarawih. Karena bencana gempa yang merobohkan masjid dan mushalla mereka tak menyurutkan semangat masyarakat beribadah,”  kata Maryanto yang mengusahakan tempat ibadah sementara bisa nyaman dipakai warga untuk shalat berjamaah di bulan Ramadhan.

Maryanto menyebutkan, masjid utama masyarakat di sekitar lokasi gempa ada yang roboh total, ada yang rusak berat dan sedang. Namun untuk dipakai beribadah memang agak rawan. 

“Kami akan terus menginventarisir masjid dan mushalla dan akan membantu perbaikannya melalui ‘Partai Gerindra Peduli.’ Semoga bisa membantu menormalkan kembali ibadah warga,” katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi kinerja DPC Gerindra Pasbar yang tak henti-hentinya membantu korban gempa sejak awal. Dari membagikan sembako, sampai memasilitasi pembangunan hunian sementara dan juga tempat ibadah sementara. 

“Ini adalah bukti kerja nyata kader-kader Gerindra di Pasbar untuk membantu korban gempa,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »