PILIHAN REDAKSI

Ogah Diperkosa di Mobil, Wanita Muda ini Ajak Pelakunya ke Hotel, Biaya Ditanggung Korban

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita muda di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak pelaku pencabulan ke hotel saat pr...

Advertorial

Anggota DPR RI Darul Siska Bantu Bayarkan Premi BPJS Ketenagakerjaan dan Berikan Paket Kebutuhan Pokok di Sawahlunto

          Anggota DPR RI Darul Siska Bantu Bayarkan Premi BPJS Ketenagakerjaan dan Berikan Paket Kebutuhan Pokok di Sawahlunto
Anggota DPR RI Darul Siska Bantu Bayarkan Premi BPJS Ketenagakerjaan dan Berikan Paket Kebutuhan Pokok di Sawahlunto
BENTENGSUMBAR.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska memberikan dua bantuan dalam kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto, yaitu membayarkan premi BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa dan menyerahkan zakat untuk masyarakat pra-sejahtera di kota itu.

Legislator Darul Siska, Kamis 21 April 2021  mengatakan dirinya mendukung perlindungan kecelakaan dan kematian kerja bagi masyarakat Sawahlunto baik  yang bekerja di bidang formal ataupun informal. 

"Jadi wujud nyata dukungan tersebut, sekarang untuk semua peserta yang hadir dalam Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Aula PLN Talawi ini, saya yang membayarkan premi BPJS Ketenagakerjaan-nya untuk empat bulan pertama. Tadi sudah didata, jumlah yang hadir semuanya 200 orang yang terdiri dari perangkat desa dan juga ada masyarakat umum, nah saya bantu, saya bayarkan seluruhnya," kata Darul Siska.

Darul menilai BPJS Ketenagakerjaan berarti penting bagi masyarakat, sebab resiko  kecelakaan dan kematian kerja meski tidak diinginkan namun pastinya selalu ada.

"Ini ikhtiar kita dalam bersiap untuk resiko dalam bekerja, jangan sampai saat kita kecelakaan atau meninggal itu keluarga jadi terlantar. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini, setidaknya menjadi 'sitawa sidingin' dalam memenuhi kebutuhan pasca terjadinya resiko," ujar Darul  menjelaskan.

Pada momen Sosialisasi itu, Darul Siska bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menjadi saksi penyerahan santunan Jaminan Kematian (JKM) bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto yakni atas nama Novita Mega Utari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Ferama Putri menyebutkan peserta atas nama  Novita Mega Utari tersebut bekerja sebagai guru PAUD, kepada ahli warisnya diberikan santunan JKM sebesar Rp42 juta.

Masih dalam kesempatan yang sama, legislator Darul Siska memberikan zakat berupa bantuan sejumlah kebutuhan pokok sejumlah 1.200 paket.

"Paket ini bersumber dari zakat saya yang saya salurkan untuk masyarakat Sawahlunto. Sekarang kami serahkan kepada Kepala Desa, Lurah atau jajaran terkait, nanti mereka yang membantu membagikan paket ini bagi masyarakat yang memiliki hak untuk menerima zakat ini," kata Darul. 

Darul Siska menyebut untuk setiap paket itu senilai Rp100 ribu lebih. 

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada legislator Darul Siska atas perhatian dan bantuan yang diberikan pada masyarakat Sawahlunto. 

"Kalau perhatian dan bantuan pak Darul Siska, bukan kali ini saja, catatan kami itu sudah banyak dan bermacam-macam jenisnya. Jadi pak Darul sudah membuktikan bahwa sebagai putra Sawahlunto beliau tidak lupa pada kampung halaman, beliau rutin pulang kampung untuk berbagi pada masyarakat Sawahlunto," ujar Wali Kota memuji.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto, Wali Kota Deri Asta mengemukakan program terbaru Pemkot Sawahlunto untuk itu yakni bekerjasama dengan BAZNas Sawahlunto yang membayarkan premi BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga keagamaan di kota tersebut.
(Ochie)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »