PILIHAN REDAKSI

Hisap Lem Di Atap Gedung Pasar Raya Padang, Empat ABG Diamankan Satpol PP Padang

BENTENGSUMBAR.COM - Empat orang bocah kedapatan ngelem di lantai atas Gedung Pasar Raya Padang, terpaksa diamankan Satpol PP Pa...

Advertorial

Bapera Sumbar Berbagi dengan Anak Yatim

          Bapera Sumbar Berbagi dengan Anak Yatim
Bapera Sumbar Berbagi dengan Anak Yatim
BENTENGSUMBAR.COM - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) provinsi Sumatera Barat dalam menjalankan ibadah puasa tidak lupa untuk berbagai pada duafa dan yatim.

Ketua Bapera Sumbar II Apriyatna mengatakan, selain bergerak untuk memberikan masukan pada pemimpin negri ini, ia juga selalu berfikir untuk kepentingan umat, diantaranya menyantuni yatim serta dhuafa.

Hal tersebut bukan hanya teori  belaka, pada Minggu (10/4/2022) sekitar 100 orang yatim dan dhuafa melakukan buka puasa bersama dengan pengurus serta anggota Bapera, di mesjid Ikhwanul Muslimin, kelurahan Pengambilan Ampalu, kecamatan Lubuk Begalung, kota Padang.

Sebelum berbuka juga diisi dengan siraman rohani, yang disampaikan ustadz Dafril Tuanku Bagindo, dimana menyampaikan amat penting ukhuwah Islamiyyah dan menyantuni anak yatim serta dhuafa.

Buka puasa dan pembagian ta'zil tersebut merupakan salah satu bukti Bapera bukan hanya organisasi untuk kepentingan politis, tetapi juga peduli pada sesama, dengan mengedepankan rasa sosial dan kemanusiaan.

"Bapera bukan hanya organisasi yang memikirkan politis semata, tapi lebih dari itu untuk bisa mengakomodir kepentingan orang banyak, khususnya masyarakat yang tidak mampu untuk diperjuangkan hak nya," papar Ii Apriyatna.

Ditambahkan Apriyatna, meskipun organisasi ini terbilang belum begitu lama, namun gerakan dan aktifitasnya untuk kepentingan banyak orang tidak perlu diragukan lagi.

"Meskipun organisasi ini terbilang belum begitu lama, namun gerakannya untuk banyak orang tidak perlu diragukan, di Bapera ini semua ada, baik pengurus parpol maupun aktifis lainnya," tambah Apriyatna.

Dia juga mengatakan, hal serupa juga akan dilakukan di beberapa tempat lainnya, sehingga bisa menjangkau lebih banyak yatim dan dhuafa, ini merupakan kenikmatan ramadhan untuk modal iman dan taqwa.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »