PILIHAN REDAKSI

Jawab Kritikan Soal Utang, Luhut: Rp7.000 Triliun Itu Masih Kecil

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi sejumlah pengamat y...

Advertorial

Bukan Mahasiswa, Abdul Latip Terduga Pelaku Pemukulan Ade Armando, Ternyata Seorang Penggembala Kambing

          Bukan Mahasiswa, Abdul Latip Terduga Pelaku Pemukulan Ade Armando, Ternyata Seorang Penggembala Kambing
Bukan Mahasiswa, Abdul Latip Terduga Pelaku Pemukulan Ade Armando, Ternyata Seorang Penggembala Kambing
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolsek Tegalbuleud Polres Sukabumi, AKP Deni Miharja mengatakan, pendemo yang terlibat dalam kasus pengeroyokan Ade Armando dosen UI yang viral dimedia sosial ini, salah satunya asal warga yang tinggal di wilayah hukumnya.

Yakni Abdul Latif (25) asal warga Kampung Panaruban, RT (07/01) Desa Tegalbulued, Kecamatan Tegalbulued.

“Pada Senin 11 April 2022 sekira pukul 21.00 WIB, saya beserta anggota melaksanakan pengecekan kerumah orangtua atas nama Abdul Latip yang diduga sebagai pelaku penganiayaan sewaktu demo di depan gedung DPR RI,” kata Deni kepada Radar Sukabumi pada Selasa (12/04), dilansir dari Radar Sukabumi.

Berdasarkan keterangan dari orangtuanya, sambung Deni, Abdul Latip berangkat dari rumahnya dengan tujuan ke Jakarta pada Minggu 10 April 2022 pagi dengan menggunakan sepeda motor ke Surade. Kemudian dari Surade. Abdul Latif langsung pergi ke Jakarta. 

“Intinya, ia berangkat dari sini ke Jakarta seorang diri dan ia statusnya bukan mahasiswa,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai, kondisi terkini dan keberadaan Abdul Latif, ia mengaku tidak mengetahui secara pasti mengenai keberadaan Abdul Latif yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan dosen UI tersebut.

“Untuk informasi secara rincinya, saya tidak tahu. Apakah Abdul Latif ini diamankan atau gimana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Trantibun Kecamatan Tegalbuleud, Denda Sudenda kepada Radar Sukabumi mengatakan, pemerintah Kecamatan Tegalbuleud mengetahui Abdul Latif yang disinyalir terlibat dalam aksi pengeroyokan Ade Armando saat demo 11 April 2022 di depan Gedung DPR RI Jakarta itu, dari media sosial. 

“Iya, di Fecebook itu ramai foto dan identitas Abdul Latif tersebar,” katanya.

Setelah itu, Camat Tegalbuleud Antono pada Senin (11/04) malam, langsung memerintahkan anggota Satpol PP Kecamatan Tegalbulued, meninjau ke lokasi rumahnya untuk memastikan kebenaranya. 

Setelah itu, pada Selasa (12/04) pagi ia bersama empat anggota Satpol PP Kecamatan Tegalbulued langsung menuju lokasi rumah orangtuanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »