Buya Mahyeldi Ajak Warga Limapuluh Kota Sukseskan Proyek Tol Padang - Pekanbaru

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi mengajak masyarakat Nagari Simalanggang dan Kabupaten Limapuluh Kota umumnya untuk ikut membantu mensukseskan proyek strategis nasional Tol Padang - Pekanbaru yang diantaranya melalui Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu disampaikan gubernur saat memberikan sambutan dalam rangkaian Safari Ramadhan Gubernur ke Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Masjid Al Muttaqin, Balai Rupih Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Minggu (10/4/2022) malam.

Menurut gubernur, keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi terutama bagi warga Limapuluh Kota sendiri.

"Karena itu saya mengajak mari kita sukseskan pembangunan di daerah kita. Ini penting dalam rangka meningkatkan terus kerjasama dalam rangka membangun Sumbar umumnya dan Kabupaten khususnya," ujar Buya Mahyeldi.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, gubernur juga menyampaikan tahun ini terdapat anggaran sebesar Rp82 miliar dialokasikan untuk Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2022. Diantaranya Rp5,8 miliar untuk pendidikan, untuk kesehatan Rp7,5, kehutanan Rp4,9 miliar serius budidaya madu lebah galo-galo, Lalu untuk Koperasi dan UMKM Rp1,5, perkebunan Rp7,5 miliar dan pariwisata Rp8,3 miliar.

"Inilah bentuk sinergi kita kedepan antara provinsi dengan kabupaten dan kota. Insyaallah tahun 2023 akan kita tingkatkan lagi jumlah anggarannya. Termasuk pembangunan Jembatan siapi-api 2, menghubungkan Jorong Api-Api dengan Balai Rupih," tambah gubernur.

Bupati Limapuluh Kota, Syafruddin Dt. Bandaro Rajo, menyambut baik kehadiran gubernur beserta tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Simalanggang. "Atas nama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kami sangat berterimakasih telah menunjuk Nagari Simalanggang sebagai satu dari 5 tujuan safari Pemprov Sumbar, dimana tiga diantaranya dihadiri oleh Gubernur," kata Bupati.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini, Gubernur menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Al Muttaqin sebesar Rp50 juta. Ditambah bantuan dari Bank Nagari Rp10 juta dan dari Kemenag Sumbar berupa Al-quran. Tampak hadir mendampingi gubernur, diantaranya Asisten III, Andri Yulika, Kepala DPMD Amasrul, Kadis Pendidikan Barlius dan Pimpinan Baznas Sumbar, Nurman Agus.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »