PILIHAN REDAKSI

LPM Bukan Bawahan Lurah Tetapi Adalah Mitra Lurah di Kelurahan

BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat adalah lembaga yang lahir untuk mengayomi kepentingan masyarakat dan bukan ...

Advertorial

Dokter Eva Tanggapi Curhatan Megawati: Mohon Maaf Ibu, Selama Menjabat Belum Pernah Satupun Kami Rasakan Hal Positif dari Anda

          Dokter Eva Tanggapi Curhatan Megawati: Mohon Maaf Ibu, Selama Menjabat Belum Pernah Satupun Kami Rasakan Hal Positif dari Anda
Kolase Foto Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri dan r Eva Sri Diana Chaniago.
BENTENGSUMBAR.COM – Dokter Eva Sri Diana Chaniago atau Dokter Eva menanggapi curhatan Megawati Soekarnoputri yang mengaku sudah berumur dan ingin diberhentikan dari jabatan yang ia emban saat ini.

Dokter Eva menilai selama Megawati menjabat, tidak satupun hal positif yang ia rasakan dan juga rakyat Indonesia pada umumnya, namun tetap mendapat gaji dari hasil keringat rakyat.

“Mohon maaf ibu, selama ibu menjabat dengan sama jabatan yang dibayar dari keringat rakyat, belum satupun kami rasakan ada hal positif dari ibu bagi rakyat,” tulis Dokter Eva, dikutip dati keterangan tertulisnya, Sabtu 23 April 2022.

Dokter Eva meminta Megawati untuk meletakkan jabatannya ditengah keterpurukan ekonomi untuk sedikit mengurangi beban negara karena mengeluarkan dana untuk menggajinya.

“Ekonomi rakyat sedang terpuruk, baiknya ibu segera berhenti sehingga mengurangi bebanm negara karena harus mengaji ibu mohon kearifan ibu akan ini,” tulisnya lagi.

Dilansir dari Makassar.terkini.id, Ketua Umum PDIP sekaligus ketua BRIN, Megawati Soekarnoputri mengaku sudah berumur dan tidak ingin lagi menjabat, namun disisi lain Presiden Jokowi sudah terlanjur mempercayai dirinya sehingga dipercayakan lagi memegang jabatan BRIN yang dilantik sejak 2021 lalu.

“Saya saja bicara sama Pak Jokowi, say aini sudah berumur pak, malu lah, jadi ketua umum partai terlama. Ini saja saya lagi berpikir kapan aku disuruh berhenti ya,” kata Megawati.

Dalam pebincangan itu, Jokowi tidak ingin Megawati berhenti dari posisinya memimpin partai. Megawati juga merasa cukup sudah dipercaya Jokowi menjadi ketua Dewan Pengarah Badan Ideologi Pancasila (BPIP). Tidak perlu ditambah jabatan lagi.

“Ibu nggak boleh berhenti, beliau bilang begitu. Yawes, jangan ditambah-tambahin noh. Sudah BPIP, okelah ideologi Pancasila lah, iya lah, karena saya ngerti,” kata Megawati.

Menurut penuturan Megawati, dirinya yang kerap kali berbicara soal riset, sehingga dari perbincangan itu dirinya dipercaya menjadi ketua BRIN.

Dalam pidatonya, Megawati juga sempat menyinggung saat pertama kali diminta masuk menjadi dewan pengarah BRIN. Saat itu dirinya sedang berada diluar negeri dan dirinya ditelepon oleh Seskab Pramono Anung.

Pramono kata Megawati, meminta dirinya untuk pulang segera ke tanah air karena Presiden Jokowi ingin melantik dirinya menjadi ketua dewan pengarah BRIN. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »