Wako Pariaman: Pendidikan Sangat Penting, Bekerja Keras dan Belajar Keras

BENTENGSUMBAR.COM - Pendidikan adalah hal yang sangat penting, kunci kesuksesan itu adalah bekerja keras dan belajar keras.

Demikian disampaikan Walikota Pariaman Genius Umar saat menutup  Gebyar Nuzul Qur'an 1443 H SD se-Kecamatan Pariaman Selatan yang digelar  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman di Balairung rumah dinas Walikota Pariaman, Sabtu (23/4/2022).

"Kita harus belajar semaksimal mungkin dan bekerja keras. Karena itulah yang bisa membawa kita kepada kesuksesan, apakah itu sukses terhadap keluarga, daerah dan bangsa ," ujarnya dihadapan para siswa dan wali murid yang hadir dalam acara tersebut.

Genius menyebutkan, Pemerintah Kota Pariaman sangat fokus dibidang pendidikan, karena pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah.

"Berbagai program pendidikan seperti sekolah gratis SD, SMP, SMA (wajib belajar 12 tahun) hingga kuliah di perguruan tinggi (program Saga Saja) telah berhasil menjadi solusi atas ketidakmampuan masyarakat akan biaya pendidikan," terangnya.

Harapan kita tentunya,  ingin memutus mata rantai lingkaran setan kemiskinan di Kota Pariaman. Kita ingin wujudkan mimpi masyarakat miskin untuk kuliah di perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia,  tidak ada istilah miskin tidak bisa kuliah.

Lain dari itu, Genius menambahkan, dalam sebuah hadist riwayat Muslim mengatakan, ada tiga amalan yang tidak akan terputus dengan manusia saat ia telah meninggal dunia salah satunya ilmu yang bermanfaat.

"Terima kasih kepada bapak ibu guru, teruslah semangat mengajarkan ilmu yang bermanfaat kepada anak-anak kita. Semoga anak-anak kita kelak menjadi manusia yang berakhlak baik serta menjadi pemimpin dimasa depan," tukasnya. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »