PILIHAN REDAKSI

Aneh! Lin Che Wei Bukan Pejabat Kemendag tapi Jadi ‘Penentu’ Rekomendasi Ekspor CPO

BENTENGSUMBAR.COM - Peran Lin Che Wei dalam kasus dugaan korupsi ekspor CPO (Crude Palm Oil) lagi-lagi bikin publik tercengang....

Advertorial

Grace Natalie Bersaksi Tsamara Amany Bukan Kadrun, Said Didu: Kriteria Kadrun Menurut Mereka Apa sih?

          Grace Natalie Bersaksi Tsamara Amany Bukan Kadrun, Said Didu: Kriteria Kadrun Menurut Mereka Apa sih?
Grace Natalie Bersaksi Tsamara Amany Bukan Kadrun, Said Didu: Kriteria Kadrun Menurut Mereka Apa sih?
BENTENGSUMBAR.COM – Politisi PSI, Grace Natalie buka suara mengenai Tsamara Amany yang ramai di cap Kadrun oleh netizen. 

Grace Natalie mengatakan bahwa dirinya bersaksi bahwa Tsamara Amany bukanlah kadrun seperti yang di sematkan publik untuknya.

Menanggapi pernyataan Grace Natalie soal Tsamara Amany bukan kadrun, mantan sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu mengaku bingung dengan penyematan kadrun dan mempertanyakan kriteria kadrun menurut kacamata PSI.

Said Didu mengatakan mereka dengan mudah menyematkan kadrun dan bukan kadrun kepada seseorang, sehingga dirinya mempertanyakan kepada PSI kriteria kadrun dan bukan kadrun.

“Kriteria kadrun menurut mereka apa sih? Kok bisa memberikan kategori kadrun dan bukan kadrun,” tulis Said Didu, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat 29 April 2022.

Sebelumnya, Grace Natalie menegaskan bahwa Tsamara bukanlah kadrun seperti yang ditudingkan publik kepadanya.

Penggunaan kata kadrun sering kali diberikan untuk orang-orang yang bersebrang pandangan dengan kelompok pemerintah, sehingga Tsamara yang resmi keluar dari PSI pun ramai dicap kadrun oleh netizen karena dinilai telah bersebrangan pendapat dengan pemerintah.

“Kalau kadrun itu tentang keyakinan atau nilai-nilai seseorang yang mengingkari pluralisme dan Bhineka Tunggal Ika. Tsamara bukan kadrun. Saya bersaksi Tsamara bukan kadrun,” kata Grace Natalie, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Grace mangaku telah mengenal Tsamara sejak pertama kali bergabung dengan PSI sekitar enam tahun yang lalu. 

Dia mengaku memiliki kedekatan dengan Tsamara dan menganggapnya sebagai saudara karena sering melakukan kegiatan bersama.

Sebagai orang dekat, Grace mengatakan bahwa Tsamara bukan lah orang yang gampang dipengaruhi, baik oleh suami, orang tua, apalagi hanya kerabat.

Menurutnya, Tsamara adalah orang yang memiliki posisi keberpihakan yang jelas terhadap isu perempuan dan intoleransi.

Grace kemudian membantah semua tudingan yang menyebut bahwa Tsamara kini berbelok pandangan poilitiknya setelah keluar dari PSI. Termasuk tudingan yang menyebut bahwa Tsamara dipengaruhi oleh suaminya.

“Jadi saya yakin Tsamara itu kalau dikatakan di luaran dipengaruhi suaminya. Wah nggak semudah itu orang bisa mempengaruhi Tsamara,” kata Grace Natalie.

“Jadi, Tsamara yang saya Yakini dengan nilai dan idealismenya dia, dengan keberpihakannya pada minoritas dan perempuan tidak akan semudah itu disetir,” tambah Grace.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »