PILIHAN REDAKSI

Serangan Udara Gerindra Meledak Prabowo Subianto Idola Generasi Digital Natives

BENTENGSUMBAR.COM - Kecemerlangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan generasi digital natives tak lepas dari kesuk...

Advertorial

Harga Serba Naik, Luhut: Jangan Ribut-Ribut Tak Usah Panik! Kita Berikan BLT

          Harga Serba Naik, Luhut: Jangan Ribut-Ribut Tak Usah Panik! Kita Berikan BLT
Harga Serba Naik, Luhut: Jangan Ribut-Ribut Tak Usah Panik! Kita Berikan BLT
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memberikan penjelasan terkait sejumlah kenaikan sejumlah pasokan mulai dari minyak, bahan bakar minyak pertamax dan sejumlah komoditas lain di bulan Ramadan.

Menurutnya pemerintah sudah melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi untuk tetap bagaimana mengatur hingga sampai akhir 2022 inflasi Indonesia bisa masih tetap di angka 5%.

“Sampai sekarang inflasi masih 2,6 %. Tapi itu tidak bisa dihindari itu pasti akan tentu terus naik sehingga sejumlah kenaikan juga tak bisa dipungkiri, namun kita terus lakukan antisipasi agar terkendali semua,” kata Menko Luhut kepada wartawan di Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Dia memastikan bagaimana kebutuhan rakyat bisa dapat dipenuhi dengan sejumlah bantuan atau subsidi dari pemerintah.

“Jadi kalau ada kenaikan bahan bakar atau kenaikan bahan pangan sedikit kita semua akan diatur dengan baik,” ungkapnya.

"Saya kira kita pemerintah akan masih tetap memberikan bantuan tunai langsung kepada saudara-saudara kita yang mungkin jumlahnya hampir 20 juta,” tambahnya.

Sementara Itu, Luhut menyampaikan pemerintah terus mendorong sejumlah efisiensi di sejumlah sektor, bagaimana juga Ekspor impor dapat berjalan terus dengan baik.

“Kita optimis pokoknya sampai akhir tahun inflasi dengan angka yang ada. jadi jangan ribut-ribut gak usah panik dengan keadaan kita saat ini tak ada yang bisa prediksi,” pungkasnya.

Sumber: Okezone
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »