PILIHAN REDAKSI

Rebutan Biduan Organ Tunggal Berakhir Tragis, Satu Orang Tewas Bersimbah Darah

BENTENGSUMBAR.COM - Yuda Setiawan (19) menghembuskan nafas tertakhir setelah terlibat perkelahian usai menonton elektone atau o...

Advertorial

Jokowi Bekali-kali Tolak Wacana 3 Periode Tapi Masih Didemo, Chusnul: Ini Mahasiswanya Memang Bungul atau Sudah Terlanjur Terima Bayaran?

          Jokowi Bekali-kali Tolak Wacana 3 Periode Tapi Masih Didemo, Chusnul: Ini Mahasiswanya Memang Bungul atau Sudah Terlanjur Terima Bayaran?
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Chusnul Chotimah menyoroti soal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) yang masih terus berdemonstrasi meski Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menolak wacana 3 periode berkali-kali.

Ia menyindir apakah para mahasiswa ini memang bodoh ataukah sudah terlanjur menerima bayaran untuk berdemo.

“Jokowi berkali-kali menolak, yang berwacana juga sudah tidak ada lagi, bahkan pemilu 2024 sudah disepakati tapi BEM UI tetap akan gelar demo besok, tolak wacana jokowi 3 periode,” kata Chusnul Chotimah.

“Ini mahasiswanya memang bungul atau sudah terlanjur terima bayaran? Ayo jujur,” sambungnya, sebagaimana ia tulis di akun Twitter pribadinya pada Rabu, 20 Maret 2022.

Dilansir dari Tempo, Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) BEM UI membawa tujuh tuntutan kepada Presiden Jokowi dalam demonstrasi yang di depan Istana Merdeka pada Kamis, 21 April 2022.

Koordinator Departemen Sosial dan Politik BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan ketujuh tuntutan itu diantaranya adalah mendesak Jokowi menolak wacana perpanjangan masa jabatannya, meurunkan harga bahan pokok, dan mengusut penyerangan terhadap warga sipil.

Sebelumnya, AMI juga menuntut Presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan resmi menolak tegas penundaan pemilu, mendukung pemilu 2024, dan menolak perpanjangan masa jabatan.

Adapun Presiden Jokowi telah beberapa kali menyatakan bahwa dirinya menolak wacana 3 periode.
Akan tetapi, beberapa pihak menilai bahwa Presiden Jokowi tidak tegas menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan.

AMI sendiri, pada 4 April 2022 lalu, menagih pernyataan tegas Presiden Jokowi untuk menolak penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan.

Tuntutan ini disampaikan AMI lewat keterangan tertulis yang disampaikan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI), Bayu Satrio Utomo.

“Mahasiswa menunggu Presiden untuk membuat pernyataan terbuka menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden,” demikian keterangan tertulis Aliansi Mahasiswa Indonesia, dilansir dari Detik News.

Untuk diketahui, seperti yang disebutkan Chusnul Chotimah, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 telah ditetapkan.

Dilansir dari Tempo, hasil rapat kerja Komisi II DPR RI bersama Mendagri, KPU, dan Bawaslu menegaskan bahwa pemungutan suara Pemilu 2024 bakal diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pada 14 Februari dan 27 November untuk Pilkada 2024.

“Kesimpulan rapat tadi, hari pemungutan suara untuk Pemilu diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Jadi enggak ada lagi cerita tentang yang lain-lain, karena yang ada di sini kan semua partai politik ada wakilnya,” ujar Ketua KPU, Hasyim Asyari usai rapat di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu, 13 April 2022.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »