PILIHAN REDAKSI

Irwan Basir Hadiri Halal Bi Halal Surau Kariang Kelurahan Sungai Sapih

BENTENGSUMBAR.COM - Halal Bi Halal bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara sesama umat muslim untuk membangun jembatan ha...

Advertorial

Kalaborasi Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari Bantu Korban Gempa Pasaman Raya, Keseruan Ibu-ibu Naik Mobil Satgas Bencana

          Kalaborasi Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari Bantu Korban Gempa Pasaman Raya, Keseruan Ibu-ibu Naik Mobil Satgas Bencana
Kalaborasi Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari Bantu Korban Gempa Pasaman Raya, Keseruan Ibu-ibu Naik Mobil Satgas Bencana
BENTENGSUMBAR.COM - Peduli korban gempa Pasaman Raya (Pasaman Barat dan Pasaman) ditunjukan ibu-ibu yang tergabung ke dalam Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari yang diketuai Edha Desri Ayunda.

Betapa tidak, untuk mengantarkan bantuan ke lokasi gempa, tidaklah mudah. Ibu-ibu tersebut harus menempuh jalan yang cukup jauh dan terjal.

Perjalan yang penuh keseruan bagi ibu-ibu Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari. Betapa tidak, ibu-ibu tersebut harus rela naik mobil Satgas Bencana.

"Rombongan melalui jalan yang cukup jauh dan terjal, sehingga membuat perjalan menjadi lebih seru bagi Ibu-ibu rombongan. Ditambah lagi pada kegiatan tersebut, Ibu-ibu GBS dan Ibu-ibu GKM rela naik mobil Satgas Bencana. Ini menjadi catatan perjalan yang sangat indah dan tidak akan terlupakan," ungkap Edha Desri Ayunda.

Adapun anggota tim yang berangkat mewakili Ibu-ibu Group Bunga Sumbar adalah Ny Vita Gamawan Fauzi (Pembina), Dr. Wiwik Marlis (Penasehat), Edha Desri Ayunda (Ketua), Ny Rina Geulis Edi (Ketua Baksos Peduli GBS 2022 Pasaman), Dr. Nurtati, Ny Mita Zainal, Ny Yuri Datuk, Mis Ratu, Rina Usba, Net Edi, Tengku Lila, Effie SB, Ita Gunadi, Ita Jefri, dan Osmiati. 

Sedangkan anggota tim yang berangkat mewakili Ibu-ibu GKM adalah Dr. Wiwik Marlis, Bundo Ninin, Ny May Suryadi Asmi, Edha Desri, Ny Mas Golden, May Mastini, Bundo Fauziah Chos, Lidya, Rita Lubis, Mardalena Syam, Devi Anita, Nini Mukhtar, Ermailis dan Lili Manti.

"Semoga uluran tangan dari Ibu-ibu Komunitas Mayangsari ikut mengurangi beban derita yang dialami oleh masyarakat, apalagi tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramdhan 1443H," ungkap Edha Desri.

Ya, Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari yang diketuai Edha Desri Ayunda memang kerap melakukan aksi kemanusian dan peduli terhadap sesama.

Tak hanya kepada korban gempa, pada saat pandemi Covid-19, ratusan juta donasi dikumpulkan dan digelontorkan untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Pada bulan suci Ramadan, Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari juga kerap berbagi untuk sesama. Dan itu merupakan agenda rutin tahunan.

"Kami dari Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1443 H/2022 M, semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dan dapat meningkatkan kualitas ibadah kita, sehingga nantinya kita menjadi insan bertakwa," ujar Edha Desri Ayunda, Ketua Group Bunga Sumbar dan Komunitas Mayangsari. 

Laporan: Zamri Yahya
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »