PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

Kantor Pertanahan Berikan Penghargaan ke Inspektur Padang Pariaman

          Kantor Pertanahan Berikan Penghargaan ke Inspektur Padang Pariaman
Kantor Pertanahan Berikan Penghargaan ke Inspektur Padang Pariaman
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman Gatot Teja Pratama memberikan piagam penghargaan kepada Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara di ruang kerjanya, Parit Malintang, Senin (4/4). 

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi kepada Inspektorat terhadap program Badan Pertanahan Nasional (BPN), khususnya sosialisasi dan penyuluhan  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Kita berterima kasih kepada Inspektur Padangpariaman yang berperan aktif dalam program PTSL dan sertifikasi tanah pemerintah daerah," kata Gatot Teja. 

Pada kesempatan itu, Ia juga mendorong kepada Pemerintah daerah untuk mengurus sertifikasi tanah milik pemda seperti sekolah dan perkantoran. 

"Silahkan didaftarkan dan lengkapi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku," tambah Gatot.

Sementara Inspektur Hendra Aswara mengatakan pemerintah daerah dan BPN saling bekerja sama dan berkolaborasi dalam percepatan sertifikasi tanah baik milik pemda maupun masyarakat. 

Sertifikasi tanah ini merupakan wujud nyata dan komitmen yang sungguh-sungguh dalam pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pendataan, pemetaan, lalu penyertifikatan tanah untuk memberikan kepastian hukum di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. 

"Kami berharap dengan piagam penghargaan ini bisa menjadi penyemangat agar BPN dan Pemda saling bersinergi dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya PTSL," ujar Mantan Kepala Dinas Perizinan itu. 

Hendra menambahkan program PTSL tahun ini dilaksanakan di Kecamatan VII Koto. Sementara tahun lalu dilaksanakan di Kecamatan Nan Sabaris dan Kecamatan Enam Lingkung.

"Tahun ini, Program PTSL ada di Kecamatan VII Koto  Silahkan dimanfaatkan program ini supaya tanah masyarakatbdapat disertifikatkan dan memiliki kekuatan hukum yang jelas," kata Alumni STPDN Angkatan XI itu.(AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »