PILIHAN REDAKSI

Gubernur Dukung Pemanfaatan Geotekstil untuk Pengurangan Abrasi dan Limbah di Kawasan Pantai

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), mendukung pengembangan dan pemanfaatan dan pengembangan potensi Geoteksti...

Advertorial

Kepedulian Ibu-Ibu Komunitas Mayangsari Kembali Tergerak, Bantu Korban Gempa Pasaman, Dr Wiwik: Semoga Mampu Meringankan Beban Memasuki Ramadan

          Kepedulian Ibu-Ibu Komunitas Mayangsari Kembali Tergerak, Bantu Korban Gempa Pasaman, Dr Wiwik: Semoga Mampu Meringankan Beban Memasuki Ramadan
Foto Penyerahan Bantuan Kepada Sekdakab Pasaman Mara Ondak. Kepedulian Ibu-Ibu Komunitas Mayangsari Kembali Tergerak, Bantu Korban Gempa Pasaman.
BENTENGSUMBAR.COM - Rasa kepedulian ibu-ibu yang tergabung ke dalam Group Komunitas Mayangsari kembali tergerak. Kali ini, ibu-ibu Group Komunitas Mayangsari yang diketuai Edha Desri Ayunda tersebut membantu korban gempa di Pasaman. Bantuan diserahkan pada Rabu, 30 Maret 2022.

Kedatangan Group Komunitas Mayang Sari ke Kabupaten Pasaman disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mara Ondak. Rombongan langsung dibawa ke lokasi Gempa di Malampah.

Pembina Komunitas Mayangsari Dr. Wiwik Mairawita Marlis Rahman mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat yang belum bisa sempuna kembali ke kediaman mereka yang layak untuk ditempati, sehingga masih banyak beberapa keluarga, terpaksa harus menetap ditenda pengungsian.

"Bulan suci Ramadhan 1443H tidak berapa lama lagi, untuk itu dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih dari 2 minggu, dibentuk panitia dari GKM, dan langsung membuka dompet baksos Peduli Bencana Pasaman Raya," ungkapnya.

Ia berharap, kepedulian ibu-ibu Group Komunitas Mayangsari dapat meringankan beban korbam gempa. "Semoga kepedulian dari Ibu-Ibu Komunitas Mayangsari dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman yang berupa Hunian sementara (Huntara) sehingga dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan sedikit lebih baik. Semoga Allah juga memberikan kekuatan dan kesabaran kepada saudara-saudara kami dalam menjalani musibah ini," ujar Penasehat Grup Bunga Sumatera Barat.

Tak lupa, Wiwik Mairawita Marlis Rahman juga menyampaikan selamat menyambut dan menunaikan ibadah puasa bagi umat Islam. "Kami mewakili Komunitas Mayangsari mengucapkan selamat menyambut bulam suci Ramadan 1443 H/2022 M, semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan kita menjadi insan bertakwa. Amin," katanya.

Sementara itu, Ketua Group Komunitas Mayangsari Edha Desri Ayunda mengatakan, bantuan donasi dari anggota GKM yang terkumpul sudah disampaikan langsung oleh perwakilan anggota ke daerah Tigo Nagari Kelurahan Malampah Kabupaten Pasaman untuk 10 unit Huntara oleh Pembina GKM Dr. Wiwik Marlis Rahman didampingi Penasehat GKM  Ny May Suryadi Asmi dan Bundo Ninin.

"Rangkaian acara Baksos KMS 2022 ke Kab. Pasaman dan Kab. Pasaman   Barat selesai dilaksanakan dengan lancar sesuai harapan, dan semoga dalam keberkahan Allah Swt. Semoga donasi Ibu-ibu KMS yang ikut meringankan penderitaan masyarakat Pasaman dibalas Allah SWT dan menjadi sadaqah jariah," katanya.

Sementara itu, anggota DPD RI Emma Yohana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Group Komunitas Mayangsari membantu korban gempa.

"Ini luar biasa sekali. Dalam waktu yang singkat terkumpul donasi dan diserahkan langsung ke lokasi korban terdampak gempa," kata Emma Yohana yang juga pembina GKM tersebut.

Adapun anggota tim yang berangkat mewakili Ibu-ibu GKM adalah Dr. Wiwik Marlis, Bundo Ninin, Ny May Suryadi Asmi, Edha Desri (Ketua), Ny Mas Golden, May Mastini, Bundo Fauziah Chos, Lidya, Rita Lubis, Mardalena Syam, Devi Anita, Nini Mukhtar, Ermailis dan Lili Manti.

"Semoga uluran tangan dari Ibu-ibu Komunitas Mayangsari ikut mengurangi beban derita yang dialami oleh masyarakat, apalagi tidak beberapa lama lagi kita akan memasuki bulan suci Ramdhan 1443H. Kami juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa," ungkap Edha Desri. 

Tak lupa, Edha Desri Ayunda mengucapkan terimakasih kepada Indra Datuk Rajo Lelo, Ketua DPW PAN Sumbar dan Wakil Ketua DPRD Sumbar yang telah memfasilitasi keberangkatan rombongan ke Pasman Barat dan Pasaman dan balik ke Padang.

Laporan: Zamri Yahya
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »