PILIHAN REDAKSI

Dag Dig Dug Reshuffle Menteri, Jokowi Diprediksi Bakal Depak NasDem dari Kabinet

BENTENGSUMBAR.COM - Isu reshuffle menteri di kabinet Indonesia Maju terus menggelinding. Kali ini, menteri dari NasDem disebut-...

Advertorial

Launching PID, Wako Pariaman: Vaksin Lindungi Diri Dari Serangan Berbagai Penyakit

          Launching PID, Wako Pariaman: Vaksin Lindungi Diri Dari Serangan Berbagai Penyakit
Launching PID, Wako Pariaman: Vaksin Lindungi Diri Dari Serangan Berbagai Penyakit
BENTENGSUMBAR.COM – Pelaksanaan gebyar Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2022 merupakan momentum yang tepat dan strategis dalam meningkatkan kembali kesadaran masyarakat untuk melakukan tindakan kolektif dari seluruh unsur masyarakat dan swasta  meningkatkan cakupan imunisasi sebagai perlindungan semua kelompok umur guna mencapai eradikasi dan eliminasi penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) seperti difteri, campak, polio, pertussis dan lain-lain.

Demikian disampaikan  Asisten II Setdako Pariaman Elvis Chandra  mewakili Walikota Pariaman Genius Umar dalam  sambutannya, diacara Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), sekaligus melaunching Pekan Imunisasi Dunia (PID) Tingkat Kota Pariaman Tahun 2022, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (26/4).

Acara  dihadiri  Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Ketua DPRD yang diwakili oleh Ikhwan Idham, Forkopimda, Kepala RSUD, Kepala Puskesmas, Ketua Organisasi Profesi, dan Kepala OPD/mewakili.

PID bertujuan  mempromosikan penggunaan vaksin, untuk melindungi diri seseorang dari serangan berbagai penyakit. Sampai saat ini PID telah dilaksanakan  lebih dari 180 negara melalui berbagai kegiatan.

Pelaksanaannya dilakukan setiap pekan terakhir di bulan April setiap tahun. Berlangsung tanggal 16-22 April 2022.  

“Untuk itu, kami menghimbau pada semua pihak yang terkait, untuk mensukseskan, menggerakkan semua sumber daya, semua sektor terkait, termasuk swasta untuk berperan aktif dalam pelaksanaan PID dan BIAN, agar cakupan imunisasi di Kota Pariaman bisa mencapai target nasional,” harapnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »