Menelisik Aliran Dana Demo 21 April, Peran Mahasiswa Dibongkar

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB) Rudi S Kamri membongkar peran mahasiswa yang menggelar demo 21 April 2022.

Menurut dia, gerakan para mahasiswa terlihat ada yang mengatur untuk membuat tuntutan lama kembali disuarakan ke publik.

"Jika masih menuntut penghentian wacana pemilu ditunda, mereka (mahasiswa,red) memainkan isu lama yang telah diatur kelompok tertentu," ujar Rudi, dilansir dari GenPI.co pada Sabtu, 23 April 2022.

Rudi menjelaskan peran mahasiswa yang berdemo itu seperti pesanan kelompok tertentu, karena mengikuti arahan yang salah.

Sebab, Presiden Jokowi sudah tegas menolak wacana itu dan KPU telah menetapkan pemilu tetap berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Jadi, hal itu memperjelas dugaan kelompok tertentu menyetir gerakan mahasiswa itu benar. Arahnya sudah jelas ingin menurunkan Presiden Jokowi mundur," jelasnya.

Selain itu, Rudi menelisik aliran dana demo 21 April 2022 itu sudah dibocorkan jauh-jauh hari sebelum terlaksana.

Menurut dia, adanya pasokan dana demo mahasiswa ini sudah tercium sejak BEM SI turun ke jalan.

"Saya kira semuanya tahu jika agenda demo ini ada yang mendanai. Jadi, ini sudah tidak murni suara mahasiswa dan rakyat. Aksi itu ialah pesanan kelompok yang ingin menyerang pemerintahan Presiden Jokowi," tuturnya.

Rudi meminta pihak kepolisian dan intelijen agar bisa menyelidiki terkait dugaan aliran dana demo 21 April 2022.

"Saya hanya minta polisi serta intelijen bisa bekerja maksimal menyusur terkait dugaan pendanaan demo itu. Jadi, semua bisa terbongkar," kata dia. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »