Minta Timnas U-19 tak Usah Puasa, Shin Tae Yong Disebut Penista, Tak Jauh Beda dengan Ahok

BENTENGSUMBAR.COM - Coach Shin Tae Yong meminta Timnas U-19 yang muslim agar tak menjalankan ibadah puasanya saat uji coba di Korea Selatan nanti.

Shin Tae Yong memahami bahwa saat training camp di Korea Selatan dalam momen bulan puasa Ramadan merupakan tantangan tersendiri bagi Timnas yang beragama Islam.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training camp (TC) di luar negeri, kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” ujar Shin Tae Yong seperti ditulis CNN Indonesia, Minggu, 3 April 2022.

Akan tetapi, dia menyarankan para pemain yang hendak puasa agar tak menjalankannya saat pertandingan. Dan ia pun membolehkan anak didiknya berpuasa jika sudah rehat.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun begitu, permintaan Shin Tae Yong kepada Timnas muslim mendapat ragam komentar dari warganet di Twitter.

Minta Timnas U-19 tak Usah Puasa, Shin Tae Yong Disebut Penista, Tak Jauh Beda dengan Ahok

Melihat unggahan berita dari CNN Indonesia itu, Shin Tae Yong disebut tidak jauh berbeda dengan Ahok yang pernah dipenjara karena kasus penistaan agama.

“11-12 sama Ahok penista [emoji tertawa]” ungkap @muhyadi007_. Membaca bercandaannya itu, rupanya dipertanyakan oleh warganet lain.

“Emang Ahok selama jd gub DKI nyuruh anak buah gk usah puasa?” balas @Julios781.

Warganet lain pun menanggapi sikap Shin Tae Yong, dibilangnya, tidak ada alasan untuk meninggalkan puasa kecuali uzur yang dapat dimaklumi.

“Ga ada alasan untuk meninggalkan Puasa wajib, kecuali udzur syar’i yg di maklumi oleh agama dan itupun wajib dibayar setelah nya,,,” sambung @Suhendar_Kendar.

“Tanya ke ustad apa hukumnya. Jika memang bisa ya udah, jika tidak bisa ya wajib puasa. Maklumin aja pak STY tdk paham agama Islam, fokus beliau ke uji coba,” saran @Lediah.

Seperti dalam jadwalnya seluruh uji coba akan digelar di Daegu, pada Selasa, 5 April nanti Timnas Indonesia U-19 akan melawan Kimcheon, dilanjut Rabu, 6 April laga dengan Pohang, dan besoknya menghadapi Daegu FC.

Kabar buruk pada uji coba pertama, tiga kali bertanding Timnas U-19 tak meraih kemenangan. 

Lihat saja saat tanding dengan Yeungnam University kalah 1-5, tak berkutik dengan Korea Selatan U19 0-7, dan kembali kalah 1-5 dengan Korea Selatan U19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »