PILIHAN REDAKSI

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto: Orang Minang Harus Bersyukur, Punya Tokoh Sekaliber Andre Rosiade

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menyebutkan, Ikatan Keluarga Minang (IKM) beruntung memiliki Andre ...

Advertorial

Moeldoko Sebut NII Sudah Memasuki ASN dan Mahasiswa, Netizen: PKI itu Pak Diurus yang Terang Benderang Ada Dimana-mana

          Moeldoko Sebut NII Sudah Memasuki ASN dan Mahasiswa, Netizen: PKI itu Pak Diurus yang Terang Benderang Ada Dimana-mana
Moeldoko Sebut NII Sudah Memasuki ASN dan Mahasiswa, Netizen: PKI itu Pak Diurus yang Terang Benderang Ada Dimana-mana
BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyebut bahwa Negara Islam Indonesia (NII) telah menjangkau Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga kelompok mahasiswa.

Klaim Moeldoko bahwa NII telah menyusup ke ASN dan mahasiswa dikomentari oleh pengguna media sosial yang mengatakan bahwa pemerintah seharusnya membasmi PKI yang nyatanya sudah terang benderang menampakkan diri ada dimana-mana.

Netizen menilai, jika pemerintah meminta mewaspadai NII, maka sebaliknya PKI juga harus dibasmi sehingga tidak merebak hingga ke lapisan masyarakat.

“PKI itu pak diurus. Yang udah terang benderang ada dimana-mana. Di DPR ada ada. Belum lagi yang uda jadi tantara”, tulis netizen dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu 23 April 2022.

Diwartakan sebelumnya, Moeldoko meminta masyarakat untuk mewaspadai Gerakan NII. Dia melnyebut Gerakan organisasi ini telah terlihat nyata di masyarakat.

“Jangan salah, itu sudah ada di tengah-tengah kita. Siapa yang menjadi unsur-unsur yang terpengaruh? Melalui ASN, melalui aparat keamanan, melalui mahasiswa, melalui berbagai institusi, san termasuk pengusaha”, kata Moeldoko, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Moeldoko menyebut bahwa saat ini NII memiliki strategi yang berbeda dengan era Kartosoewirjo dan Kahar Muzakkar. Menurutnya, NII zaman sekarang tak selalu bergerak melalui perlawanan senjata.

Mantan Pangliman TNI itu menyebut NII bergerak mencari simoati. Salah satu teknik yang doiterapkan oleh NII adalah baiat atau sumpah setia.

“Ini jauh lenih dahsyat. Kenapa dahsyat? Kalau pergerakan senjata, dia mudah dikenali, pelakunya mudah ditangkap, dan mudah diselesaikan”, ujar Moeldoko.

Moeldoko meminta masyaralat untuk terus waspada. Dia ingin masyarakat selalu sadar terhadap lingkungan sekitar.

“Jangan ada lagi kita tidak tahu bahwa sebelah kita ada teroris, sunggung mengerikan”, paparnya.

Sebelumnya Densus 88 mengklaim punya bukti tentang rencana NII menumbangkan pemerintahan sebelum 2024. 

Mereka menyebut telah melakukan penyidikan sekaligus telah meringkus sejumlah anggota NII di Sumatera Barat.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »