PILIHAN REDAKSI

Rebutan Biduan Organ Tunggal Berakhir Tragis, Satu Orang Tewas Bersimbah Darah

BENTENGSUMBAR.COM - Yuda Setiawan (19) menghembuskan nafas tertakhir setelah terlibat perkelahian usai menonton elektone atau o...

Advertorial

Pemko Sawahlunto Bantu Sembako dan Biaya Rehab Rumah Warga Yang Rumahnya Terdampak Bencana

          Pemko Sawahlunto Bantu Sembako dan Biaya Rehab Rumah Warga Yang Rumahnya Terdampak Bencana
Pemko Sawahlunto Bantu Sembako dan Biaya Rehab Rumah Warga Yang Rumahnya Terdampak Bencana
BENTENGSUMBAR.COM - Pemko Sawahlunto memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak karena bencana angin kencang dan ditimpa pohon.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa sembako/permakanan dari Dinas Sosial kemudian bantuan biaya rehab rumah dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD). 

"Ini wujud nyata kehadiran Pemko Sawahlunto di tengah-tengah masyarakat yang ditimpa bencana. Berdasarkan program dan sesuai regulasi yang ada kita mengantarkan bantuan untuk meringankan warga bersangkutan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan memperbaiki kembali rumah mereka," kata Wali Kota Deri Asta.

Wali Kota menyebut telah ikut langsung bersama Dinas Sosial dan BPBD mengantarkan bantuan itu ke rumah tiga orang warga yang terdampak bencana itu, Kamis 07 April 2022.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DinsosPMD PPA) Kota Sawahlunto Efriyanto didampingi Kabid Sosial Yosrizal  mengatakan bantuan sembako yang diserahkan senilai total Rp550 ribu. 

Sedangkan untuk untuk bantuan rehab rumah, seperti yang dikatakan oleh Kepala BPBD Adriyusman jumlah bantuannya disesuaikan dengan biaya  kebutuhan material bangunan. 

"Untuk di rumah Afrison bantuan rehab rumah yang diberikan sebesar Rp9.500.000. Sedangkan untuk rumah Edison diberikan sebesar Rp7.750.000," kata Adriyusman.

Bantuan yang diantarkan langsung bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta itu yakni bagi tiga rumah. Pertama di Kecamatan Barangin yaitu milik Tugiyo di Sumur Waru RT 02 RW 01 Kelurahan Durian II, dimana rumahnya  terkena bencana ditimpa pohon kelapa.

Kemudian di Kecamatan Talawi adalah milik Afrison di Dusun Tabulamo Desa Kumbayau yang terkena bencana angin kencang sehingga atap rumahnya rusak.

Setelah itu rumah milik Edison di Dusun Tapian Nambar Desa Talawi Mudiak yang juga rusak karena bencana angin kencang. (Ochie)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »