PILIHAN REDAKSI

Gubernur Dukung Pemanfaatan Geotekstil untuk Pengurangan Abrasi dan Limbah di Kawasan Pantai

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), mendukung pengembangan dan pemanfaatan dan pengembangan potensi Geoteksti...

Advertorial

Pendidikan Salah Satu Progul Utama Pembangunan Sumbar

          Pendidikan Salah Satu Progul Utama Pembangunan Sumbar
Pendidikan Salah Satu Progul Utama Pembangunan Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat program unggulan (progul) utama sektor pendidikan, kenapa amat penting untuk mempersiapan generasi masa kini menjadi generasi unggul berdaya saing dimasa datang. Dana yang  disediakan lebih kurang  3 triliun, sekitar 40% dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sumbar saat ini.

Hal ini disampaikan Tim Safari Ramadan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Hansastri, MM di masjid Al Kautsar Rawang Panjang kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah Kota Padang, Kamis (21/4/2022).

Sekdaprov Sumbar lebih lanjutkan katakan, potensi sumberdaya manusia merupakan hal terpenting dalam menjaga kesinambungan pembangunan nasional untuk kejayaan bangsa.

"Sumbar memiliki keterbatasan sumberdaya alam, namun sejarah telah mencatat bahwa tokoh - tokoh nasional banyak lahir dari Sumatera Barat. Makanya potensi sumberdaya manusia menjadi pilihan penting dalam percepatan kemajuan Sumbar, " ujar Hansastri

Hansastri juga tambahkan, pemeritahan provinsi Sumatera Barat dibawah kepemimpinan gubernur Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Ausy Joinaldy memiliki visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2022. Dengan berbagai program unggulan dan kegiatan diberbagai sektor pembangunan diantaranya.

"Selain progul pendidikan juga progul meningkatkan kesejahteraan pertanian, dengan presentase anggaran APBD 10 persen. Progul menciptakan 100 ribu enterpreurship,  pengusaha muda dalam meningkatkan aktifitas ekonomi Sumbar dimasa datang. Dan masjid Raya sebagai pusat pengembangan implementasi ABS SBK," ungkapnya

Sekdaprov Sumbar juga katakan, bersyukur kondisi covid 19 melandai
79 juta penduduk yang mudik dan 1,8 perantau minang pulang kampung .

"Mari kita sambut para peranta dan tamu yang dengan ramah dan  baik , jangan ada prilaku pakua dan palak sert biaya parkir yang tidak wajar dilokasi wisata dan ditempat. Jaga nama baik Sumbar dipentas nasional  sebagai hargadiri," imbaunya. (zs)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »