Petasan Resahkan Umat Islam di Bulan Ramadan, Kasatpol PP Kota Padang Imbau Orang Tua Awasi Anak-anak

BENTENGSUMBAR.COM - Maraknya PKL penjual petasan dan kembang api di bulan Ramadan, tentu hal tersebut juga akan berdampak negatif bagi umat muslim, yang akan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan, karena banyak anak-anak yang memainkan petasan disaat masyarakat sedang menjalankan ibadah, terutama saat tarawih berlangsung. 

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang, Mursalim mengimbau peran orang tua  agar intens mengawasi anaknya. 

"Marilah kita awasi anak‐anak kita, jangan sampai mereka melakukan tindakan yang menganggu kekhusyukan masyarakat kita yang menjalankan ibadah, seperti membakar petasan pada saat tarawih dan ibadah lainnya, serta kegiatan yang menganggu ketertiban dan ketentraman umum," ucap Mursalim, Jumat, 15 April 2022.

Kasat Pol PP menjelaskan, bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa, segala sesuatu yang dilakukan akan bernilai ibadah, setiap ibadah yang dilakukan berlipat ganda nilainya.

"Oleh karena itu marilah kita bersama-sama perlu upaya untuk saling mendukung, sehingga saudara kita bisa menjalankan ibadah dengan baik dan khusyuk," katanya.

"Kita menggimbau kepada masyarakat dan semua pihak, agar memberikan pemahaman kepada anak-anak serta kemanakan kita, agar saling menjaga dengan tidak memainkan mercon dan kembang api atau sejenisnya yang dapat menganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat," ujar Mursalim. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »