PILIHAN REDAKSI

Tantang Pendukung UAS, Singapura Sebut Hongkong dan Negara Eropa Lainnya Juga Menolak, Berani?

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura dengan tegas dan berani menghadapi kemarahan pendukung penceramah Ustad Abdul Somad (UAS) di medi...

Advertorial

Preman Terminal Bacok Kepala Prajurit TNI Serda Suardi

          Preman Terminal Bacok Kepala Prajurit TNI Serda Suardi
Preman Terminal Bacok Kepala Prajurit TNI Serda Suardi
BENTENGSUMBAR.COM – Seorang preman membacok kepala anggota TNI bernama Serda Suardi di terminal Pinang Baris, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa pagi, 19 April 2022, sekitar pukul 10.00 WIB. Korban pun, dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Medan untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dilansir dari VIVA, saat kejadian anggota TNI bertugas sebagai Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/Medan, sedang melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat yang ada di terminal tersebut.

Setelah melakukan berdiskusi dengan masyarakat, datang pelaku bernama Heri alias Nongol warga Jalan TB Simatupang Gang Bersama, Kecamatan Medan Sunggal dari arah belakang sambil memegang parang.

Entah setan apa merasuk preman, tiba-tiba langsung membacok kepala Serda Suardi yang tengah duduk di terminal sebanyak dua kali. 

Seketika korban roboh dan mengalami luka bacok pada bagian kepala sepanjang 10 cm.

Korban terkapar dengan kondisi berdarah, langsung dilarikan warga sekitar ke RS Bhayangkara, Kota Medan. 

Sedangkan, pelaku mencoba melarikan diri. Berhasil diamankan petugas Dinas Perhubungan Kota Medan yang sedang bertugas di terminal tersebut.

Kemudian, pelaku diserahkan ke Polsek Sunggal untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya. 

Kabar beredar, pelaku merupakan preman yang kerap melakukan pemalakan dan meresahkan masyarakat serta penumpang di Terminal Pinang Baris. Bahkan, pelaku disebut-sebut pemakai narkoba.

Peristiwa pembacokan anggota TNI itu, dibenarkan oleh Kapolsek Medan Sunggal Kompol Candra Yudha Pranata. Ia mengatakan pelaku berhasil diamankan dan sudah ditahan di Mako Polsek Sunggal.

"Korban ini, lagi duduk, kemudian pelaku datang. Korban dibacok di bagian belakang kepalanya dan lumayan parah lukanya. Akan tetapi, sudah dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan," sebut Candra.

Candra mengatakan pihaknya akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku. Yang dinilai tanpa sebab dan ada masalah sama anggota TNI, melakukan pembacokan tersebut menggunakan parang.

"Pelaku sudah kita amankan dan saat ini lagi diperiksa kesehatan dan kejiwaannya karena diduga mengalami gangguan kejiwaan," kata Candra. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »