Safari Ramadhan di Jorong Tiaka Nagari Guguak, Tahun ini Bupati Akan Salurkan Bantuan Pengembangan Jagung Seluas 20 Ribu Hektar

BENTENGSUMBAR.COM - Pemkab Limapuluh Kota melalui Kementerian Pertanian RI akan memberikan bantuan berbasis pengembangan jagung pada lahan integratif budidaya tani ternak seluas 20 ribu Hektar di Kabupaten Limapuluh Kota. 

"Selain itu, perbaikan infrastruktur di Nagari Delapan Koto khususnya Jalan Penghubung dari Jorong Tiaka menuju Jorong Balai Mansiro yang didambakan masyarakat akan kita upayakan masuk dalam anggaran perubahan maupun pada anggaran tahun 2023," ungkap Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Baburrahamah Jorong Tiaka Nagari Guguak Delapan Koto Kecamatan Guguak pada Senin (11/04/2022).

Menurut Bupati, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat akan disikapi dan dibahas pemerintah bersama DPRD, termasuk akses jalan Jorong Tiaka menuju Jorong Balai Mansiro.

"Selain itu, kita sedang prioritaskan satu nagari satu rumah tahfizh. Pada tahun ini kita juga merekrut guru tahfizh sebanyak 68 orang, kalau ada yang berminat silahkan mendaftarkan diri," imbuh Bupati Menanggapi usulan masyarakat yang selama ini mendambakan peningkatan akses jalan Jorong Tiaka menuju Jorong Balai Mansiro.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar, Kepala Dinas Kesehatan Adel Nofiarman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, Kepala Distanhorbun Witra Porsepwandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Plt Kepala Dinas PUPR Rilza Hanif, Plt Kepala Bapelitbang Aimel Nazra, Dirut PDAM Lima Puluh Kota Zulbadri, Wali Nagari Guguak Delapan Koto, Yusrizal SH MH, Kepala Jorong, Bamus, serta jamaah Masjid Baburrahamah Jorong Tiaka Nagari Guguak.

Dipenghujung Kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Safaruddin bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada Masjid Baburrahamah senilai 20 Juta Rupiah serta bantuan Baznas kepada Garim masjid. (Dikky)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »