Sentil Pemudik Pakai Kaus 'Anies Presiden', PDIP: Cerdas Manfaatkan Situasi Tapi Tak Beretika

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menanggapi foto-foto peserta mudik gratis di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur yang memakai baju bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden Indonesia' di media sosial. Menurutnya, hal itu langkah cerdas memanfaatkan situasi, namun tidak beretika.

"Itu cerdas namanya. Cerdas memanfaatkan situasi tetapi tidak beretika. Karena itu kan keberangkatan bus menggunakan APBD kemudian dimanfaatkan Pak Anies untuk memperkenalkan diri, itu namanya cerdas. Tetapi cerdas yang tidak beretika," kata Gembong Warsono kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Gembong menyebut tidak etis program mudik gratis yang dijalankan pemerinah daerah disisipi dengan kegiatan bagi-bagi baju untuk mendukung Anies menjadi calon presiden. Pasalnya, ia menyebut tidak semua pemudik merupakan pendukung Anies.

"Karena itu duit rakyat. Apakah seluruh rakyat Jakarta sepakat dengan apa yang dilakukan Pak Anies? kan belum tentu juga," jelasnya.

"Bisa saja kan, katakanlah tidak gunakan APBD, wong yang tahu cuma mereka, jangan-jangan itu duit BUMD. Kan kita nggak tahu juga," lanjutnya.

Sumber: Jitunews

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »