PILIHAN REDAKSI

Sentilan UAS: Umat Islam Penghina Ulama, Mereka Biasanya Keturunan PKI

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menyen...

Advertorial

Survei Capres-Cawapres: Anies-AHY Raih 32,8%, Prabowo-Puan 28,6%

          Survei Capres-Cawapres: Anies-AHY Raih 32,8%, Prabowo-Puan 28,6%
Survei Capres-Cawapres: Anies-AHY Raih 32,8%, Prabowo-Puan 28,6%
BENTENGSUMBAR.COM - Lembaga Survei Independen (LSI) menggelar survei pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024. Survei dimulai 7 April hingga 15 April 2022.

Dalam survei pasangan Calon Capres & Cawapres 2024 dengan simulasi 4 pasangan calon, yang mendapatkan elektabilitas tertinggi diraih oleh Anies Baswedan & AHY (32,8%), disusul di posisi kedua diraih oleh pasangan Prabowo Subianto & Puan Maharani (28,6%).

Sementara diposisi ketiga ditempati oleh Ganjar Pranowo & Airlangga Hartarto (14,1%) dan pasangan keempat ditempati oleh Gatot Nurmantiyo & Ridwan Kamil (7,2%).

"Namun yang menarik, ada sebanyak 17,3% yang belum menentukan pilihannya. Gabungan pasangan calon dihasilkan melalui simulasi pasangan yang paling diinginkan oleh rakyat pada pemilu 2024," kata Fathur Rahman, Direktur Riset Lembaga Survei Independen (LSI) melalui keterangan tertulisnya yang diterima BentengSumbar.com pada Kamis, 21 April 2022.

Selain itu, jelasnya, dalam survei LSI pada pasangan Capres & Cawapres 2024 dengan simulasi 3 pasangan calon, yang mendapatkan survei tertinggi diraih pasangan Anies Baswedan & AHY yang memperoleh elektabilitas sebanyak 36,9%, disusul di posisi kedua oleh pasangan Prabowo Subianto & Puan Maharani yang memperoleh elektabilitas sebanyak 29,2% dan di posisi ketiga ditempati oleh pasangan Ganjar Pranowo & Airlangga Hartarto yang memperoleh elektabilitas sebanyak 14,1%.

Dalam simulasi ini, yang belum menentukan pilihan ada sebanyak 19,8%. Gabungan pasangan calon dihasilkan melalui simulasi pasangan yang paling diinginkan oleh rakyat pada pemilu 2024.

Survei ini mengambil populasi warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum ketika survei dilakukan, diambil di 34 provinsi. 

Dari populasi itu dipilih secara acak sebanyak 1.500 responden. Dengan margin of error 3.05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode yang digunakan melalui wawancara dilakukan lewat telepon oleh tim survei Lembaga Survei Independen. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »