Tahun ini Pemprov Sumbar kucurkan 24,8 milyar untuk Kota Payakumbuh

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar kucurkan 24,8 milyar untuk Kota Payakumbuh tahun 2022, begitu kata Gubernur Sumbar saat Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid Batirai Kelurahan Parit Rantang yang didampingi oleh Wali Kota Payakumbuh, Minggu (24/04) malam.

Dalam kunjungan tersebut TSR Provinsi Sumbar menyerahkan dana bantuan dari Pemrov Sumbar untuk pengurus masjid sebesar 50 juta rupiah dari Bank Nagari 10juta rupiah serta dari Kanwil Kemenag memberikan Al Quran untuk pembinaan tahfidz. 

"Senang bisa bertemu dengan jamah sekalian. Ini merupakan kegiatan rutin dari pemerintah dan merupakan sambung rasa atau silaturahmi dari pemerintah provinsi dengan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur mengharapkan dengan kunjungan ini pemerintah bisa terus bersinergi dan membangun kebersamaan dengan masyarakat sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Payakumbuh.

"Mari saling bahu membahu dengan pemerintah dan saling mendukung karena kalau tidak pembangunan disuatu daerah tidak akan berjalan dengan semestinya," ucapnya.

Di kesempatan itu juga Gubernur Mahyeldi mengajak masyarakat di Payakumbuh untuk ikut membantu mensukseskan proyek strategis nasional Tol Padang - Pekanbaru yang diantaranya melalui beberapa wilayah di Luak Limopuluah ini.

Ia mengatakan keberhasilan pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi termasuk bagi masyarakat Payakumbuh.

"Harapan kita tentu masyarakat mendukung dalam mensukseskan pembangunan di Sumbar agar pertumbuhan ekonomi di daerah kita terus tumbuh dan meningkat," katanya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh, selain itu juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

"Alhamdulillah, tim TSR Prov. Sumbar datang mengunjungi masjid kita ini, terimakasih kami ucapkan atas bantuan yang diberikan untuk jamah kita di Masjid Batirai ini," kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

"Kepada masyarakat mari bersama kita sukseskan semua program kerja pemerintah untuk kemajuan daerah kita," tukuknya.

Wako juga menyebut selain bantuan dari Pemrov. Sumbar tersebut, Pemko Payakumbuh juga akan menindak lanjuti keinginan yang disampaikan oleh masyarakat Parit Rantang.

"Insyaallah kita dari Pemko Payakumbuh juga akan mengakomodir dan membantu semua permintaan dan usulan masyarakat, baik itu dari pembinaan tahfiz maupun untuk pembangunan," ucapnya.

Untuk tim TSR Provinsi Sumbar dihadiri oleh Penceramah ustadz Akmal Syafar, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumbar Irsyad Syafar, Asisten adminitrasi Umum, Ka. TVRI Sumbar, Basnaz Sumbar, Pimpinan Bank Nagari, Kadis BMCKTR, Kdis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kadis Perkebunan tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Bappeda, Kadis Pendidikan, Kabiro Kesra, Kabiro Umum dan Bagian Protokoler.

Kegiatan tersebut juga didampingi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh yang terdiri dari Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten Adminstrasi Umum, Sekwan, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis Parpora, Kalaksa BPBD, Kadis Kominfo, Kepala BKD, Kepala Bappeda, Kasat Pol-PP Dan Damkar, Kadis DP3AP2KB, Kakan Kemenag, Dirut Pamtigo, Kabag Kesra, Kabag Organisasi, Kabag Protokoler dan Dokumentasi, Camat Payakumbuh Barat dan Lurah Parit Rantang. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »