PILIHAN REDAKSI

Serahkan SK CPNS dan PPPK Guru Formasi 2021, Gubernur Sumbar Gaungkan Semangat ASN BerAKHLAK

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipi...

Advertorial

Viral! Ustaz Ini Sebut Para Penolak Sistem Khilafah di Indonesia Kafir, Netizen: Pancasila Tidak Bertentangan dengan Quran

          Viral! Ustaz Ini Sebut Para Penolak Sistem Khilafah di Indonesia Kafir, Netizen: Pancasila Tidak Bertentangan dengan Quran
Viral! Ustaz Ini Sebut Para Penolak Sistem Khilafah di Indonesia Kafir, Netizen: Pancasila Tidak Bertentangan dengan Quran
BENTENGSUMBAR.COM - Tidak dapat dipungkiri ada sekelompok orang yang masih menginginkan dasar negara Indonesia diubah menjadi khilafah.

Khilafah sendiri adalah sebuah sistem kepemimpinan dengan menerapkan hukum dan syariat Islam dalam mengatur kehidupan bernegara.

Upaya sekelompok orang yang ingin mengubah dasar negara nampaknya sangat sulit terealiasi. 

Pasalnya para pemimpin negeri saat ini masih berusaha mempertahankan pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Namun, ada seorang ustaz yang secara blak-blakan mengatakan orang Islam yang menolak bahkan sampai tidak percaya dengan sistem khilafah berarti orang tersebut sudah kafir.

"Kalau kau bilang Al-Quran tidak cocok mengatur Indonesia, kamu sama dengan bilang Allah tidak cocok jadi Tuhan di Indonesia, kafir kamu," kata seorang ustaz dikutip dari akun TikTok @minangmengaji.

"Serius ini persoalannya, kalau kau bilang ini Indonesia bukan negara Islam. Maka tidak cocok dengan syariat Islam (khilafah), artinya kamu menginginkan Indonesia menjadi negeri kufur," sambungnya.

Ustaz yang belum diketahui identitasnya ini secara tegas mempersilahkan umat muslim yang tidak percaya dengan negara khilafah untuk keluar dari Islam.

"Saya berani bertanggungjawab dengan dalil dan pernyataan saya ini. Silahkan murtad, silahkan kafir, silahkan zina. Sekali lagi saya menekankan siapa yang tidak percaya syariat Islam. Berarti Allah tidak cocok jadi Tuhan di Indonesia."

Sontak saja pernyataan ustaz ini mematik perhatian warganet di kolom komentar. 

Tak sedikit dari mereka mendukung dan tidak sependapat dengan penuturan ustaz tersebut.

"Bener banget pak kiai, negeri ini di kuasai oleh kaum komonis. Makanya para penguasanya udah gak takut sama Allah SWT," ujar akun @user317855**.

"Iya benar juga kata pak ustaz, masuk akal coba bayangkan sebenarnya di negara Indonesia kan banyak yang mayoritas Islam," tutur akun @helly**.

"Betul ustad aku dukung pernyataanya," cetus akun @raisfa**.

"Negara ini belum siap menjalankan syariat islam pak, karena lihatlah siapa yang menjalanknya apakah akan amanah atau tidak," tulis akun @mikail**.

"Sudah ada NU dan Muhammadiyah yang sudah Islami dari zaman waliyullah dulu, Allah' SWT menciptakan Negara Indonesia adalah karena ridhonya," papar akun @masari**.

"Pancasila nggak ada yg bertentangan dengan Al-Qur'an. Jadi selama ini sudah diatur Allah," timpal akun @adnanbaidi**.

Sumber: Suara.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »