PILIHAN REDAKSI

Sound System Meledak Kena Air Hujan, Massa Pendukung UAS di Kedubes Singapura Bubarkan Diri

BENTENGSUMBAR.COM - Massa aksi Pertahanan Ideologi Serikat Islam (Perisai) terpaksa membubarkan diri dari aksi unjuk rasa di de...

Advertorial

TSR Pemprov Sumbar: Wagub Audy Joinaldy Kunjungi Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai

          TSR Pemprov Sumbar: Wagub Audy Joinaldy Kunjungi Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai
TSR Pemprov Sumbar: Wagub Audy Joinaldy Kunjungi Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) yang diketuai Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, beserta rombongan, mengunjungi Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa malam (19/4/).

Rombongan Pemprov Sumbar ini, sebelumnya dijamu berbuka puasa bersama oleh Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Sekdako Pariaman, Yota Balad, beberapa Kepala OPD, Kabag, Camat, Ketua BPD, Ketua LPM, serta pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang se Kota Pariaman di Balairung rumah dinas walikota.

Audy Joinaldy mengatakan  TSR Pemprov Sumbar yang dipimpinya merupakan kunjungan TSR yang ke 14, dari 19 Kabupaten/Kota di Sumbar yang diikutinya. Di Kota Pariaman ini sangat berkesan dengan penyambutanya oleh Pak Walikota dan jajaran.

"Dari 14 daerah telah kami keliling, Kota Pariaman sangat berbeda dan mengesankan bagi kami yang datang dari TSR Provinsi Sumbar, mulai dari penyambutan dan dijamu pula untuk berbuka puasa di rumah dinas,  ditambah di Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, yang merupakan Mesjid dari dua desa. Jamaahnya pun ramai, kami sangat senang bisa ikut sholat Isya dan Taraweh disini," ujanya.

Audy melihat, sejak dipimpin Walikota Genius Umar, Kota Pariaman telah menjelma menjadi kota yang diperhitungkan baik di tingkat Sumbar bahkan tingkat nasional, dan saat ini telah menjelma menjadi daerah wisata yang banyak dikagumi oleh semua wisatawan yang datang.

"Sebelum kesini, saya sempat keliling lihat pantai Pariaman yang sangat bersih, infrastruktur yang cukup apik, dimana ada tempat wisata untuk menikmati kuliner, spot wisata olahraga, tempat pedagang dan area publik yang sangat memanjakan pengunjung yang datang. Apalagi Kota Pariaman, satu-satunya Kota yang dilewati oleh transportasi Kereta Api, serta stasiunya pun ada di lokasi wisata. Ini sangat menjadi nilai jual bagi Kota Pariaman," tuturnya.

Wagub Milenial ini juga memuji Genius Umar dengan berbagai program dan inovasi yang telah dilakukanya, mulai dari banyaknya infrastruktur yang dibangun melalui APBN, pembukaan jalan baru Non Budgeter, di bidang pendidikan dari wajib belajar 12 Tahun, apalagi program Saga Saja (satu keluarga satu sarjana) yang menjadi unggulan Kota Pariaman saat ini.

"Kami memang tidak punya daerah, tapi punya program dan kegiatan, yang silahkan disinkronkan dengan program yang ada di Kota Pariaman, semoga sinergi antara daerah dengan pemprov Sumbar, dapat semakin memajukan daerah yang kita cintai bersama ini," tutupnya.

Pada kesempatan ini, TSR Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memberikan bantuan untuk pengurus Mesjid Rahmat Sintuk-Sungai Rambai, sebesar Rp. 50 juta yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »