PILIHAN REDAKSI

Bapemperda DPRD Kota Padang Kunjungi Palangkaraya: Kunker Itu Untuk Melihat Kelebihan Orang

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Padang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota...

Advertorial

Verry Mulyadi Cup 2022, Kinantam FC Keluar Sebagai Jawara

          Verry Mulyadi Cup 2022, Kinantam FC Keluar Sebagai Jawara
Verry Mulyadi Cup 2022, Kinantam FC Keluar Sebagai Jawara
BENTENGSUMBAR.COM - Tim sepakbola Kinantam FC berhasil menjadi jawara Verry Mulyadi Cup tahun 2022, setelah pada laga final yang dilangsungkan Rabu (27(4/2022) di Lapangan Cubadak Indarung, berhasil menakhlukkan IPRC FC dengan skor 3-1.

Gol kemenangan tim yang dimotori Erol FX Iba ini diciptakan Herman Jetar pada menit ke 10 dan menit ke 41 melalui titik penalti, serta Firdaus menit ke 31. Gol balasan IPRC FC dihasilkan Muspari menit ke 42.

Pertandingan berlangsung sengit pada babak pertama. Pasalnya kedua tim sama sama menerapkan taktik bermain menyerang. Hanya saja, di babak pertama ini Kinantan FC sedikit beruntung, setelah wasit memberikan hadiah penalti. Tak sia-sia, Herman Jetar mengeksekusi penalti dengan baik, sehingga dikonversi menjadi gol pada menit 10. Babak pertama Kinantan FC unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, motivasi permainan IPRC FC menurun, akibat menerima hukuman penalti di babak pertama. Sehingga pola permainan pun menjadi berantakan, dan membuat tim asal Indarung kebobolan dua gol oleh Kinantan FC melalui sepakan Firdaus menit 31 dan gol penalti Herman Jetar menit 41. IPRC pun hanya sanggup membalas di menit ke 42 melalui gol Muspari.

Skor akhir berubah 3-1 keunggulan Kinantan FC.

Salah seorang pemain Erol FX Iba, pemain Kinantan mengaku bersyukur dan bangga atas capaian juara I yang diraihnya. Ia pun mengaku menikmati jalannya pertandingan sejak awal hingga partai final. Karena, turnamen Ramadan Verry Mulyadi CUP ini diikuti para legenda sepakbola PSP dan Semen Padang FC.

Ketua Panitia Verry Mulyadi Cup, Jefri Antoni mengaku bersyukur penyelenggaraan turnamen dari 9 April hingga 27 April terlaksana dengan baik, tanpa ada permasalahan. Sebanyak 8 tim bertarung pada kompetisi ini, yang juga diikuti oleh Mantan Pemain Semen Padang dan PSP Padang.

"Juara I Kinantan FC mendapat tropi dan uang tunai Rp 5 juta, Juara 2 IPRC FC membawa pulang tropi Rp 3 juta. Tim Fair Play Persepal FC membawa pulang tropi dan uang Rp 1 juta. Serta top skor Herman Jetar dengan 10 gol membawa pulang uang Rp 500 ribu," ucapnya.

Verry Mulyadi yang merupakan sponsorship turnamen Ramadan Verry Mulyadi CUP mengucapkan selamat kepada Kinantan. Ia juga menyebut, pertandingan partai final ini adalah pertandingan para legenda sepakbola Sumatera Barat. Karena, banyak pemain bintang di dalam dua tim sepakbola ini.

“Kinantan FC ada Erol Iba, Syafril M, Herman Jetar dan Satria Feri. Sedangkan di IPRC FC ada Budi Kurnia, Delfi Adri, dan Hengki Ardiles. Mereka-mereka ini legenda sepakbola Ranah Minang. Sebagai sponsorship, saya bangga sekali dengan keterlibatan mereka pada turnamen ini,” katanya.

Turnamen Ramadan Verry Mulyadi FC ini sengaja digelar spesial bagi pelatih, pembina dan juga legenda sepakbola di Sumbar, dan sekaligus juga untuk meningkatkan silahturahmi antar pemain dan club sepakbola di Kota Padang di bulan suci Ramadan.

“Tournamen ini juga reward bagi senior sepakbola Sumatera Barat yang selama ini mereka mungkin fokus melakukan pembinaan kepada bibit-bibit sepakbola kita. Dan saya pun, juga berterima kasih kepada PT Semen Padang yang ikut menyukseskan turnamen Ramadan Verry Mulyadi CUP ini,” kata Verry.

Turnamen sepakbola ini, kata Verry melanjutkan, juga sejalan dengan Inpres No 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. “Melalui turnamen ini, saya pun juga berharap dapat menjadi motivasi bagi generasi muda sepakbola kita,” pungkasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »