PILIHAN REDAKSI

Said Didu Dapat Info, Jokowi dan Pemodal Sepakati Usung Ganjar-Erick, Maju Lewat Golkar, PAN, PPP

BENTENGSUMBAR.COM - Tokoh nasional, Said Didu menyampaikan informasi mengejutkan mengenai kontestasi pemilihan presiden 2024. A...

Advertorial

Waketum PKB: Betapa Malunya Bangsa Ini Kalau Sampai Pemindahan IKN yang Sudah Disepakati Bersama Tidak Berhasil

          Waketum PKB: Betapa Malunya Bangsa Ini Kalau Sampai Pemindahan IKN yang Sudah Disepakati Bersama Tidak Berhasil
Waketum PKB: Betapa Malunya Bangsa Ini Kalau Sampai Pemindahan IKN yang Sudah Disepakati Bersama Tidak Berhasil
BENTENGSUMBAR.COM – Wakil Ketua Umum PartaI Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid sebut pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bukanlah hal yang mudah.

Hingga ia meminta agar seluruh pihak secara bersama-sama untuk mendukung proyek pemindahan tersebut.

Pasalnya, menurut Jazilul jika proyek IKN tidak terlaksana padahal telah disepakati bersama maka bangsa ini akan menanggung malu.

“Betapa malunya bangsa ini kalau sampai pemindahan Ibu Kota yang sudah kita sepakati bersama ini tidak berhasil. Yang malu kita semua sebaagai bangsa, maka semua harus bersatu padu mendukung pembangunan IKN ini,” ujar Jazilul sebagaimana dilansir dari Kompascom. Rabu, 20 April 2022.

Hal tersebut disampaikan Jazilul dalam siaran pers pada Selasa, 19 April 2022 saat membahas Gerakan Nasional Nusantara Mengaji.

Jazilul yang merupakan Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji pada waktu yang sama menyampaikan bahwa Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menggelar peringatan Nuzulul Quran di IKN.

“Jadi, Gus Muhaimin akan menggelar peringatan Nuzulul Quran sekaligus selamatan tumpengan,”ujarnya.

Jazilul mengatakan peringatan Nuzulul Quran di IKN ini akan digelar pada Rabu, 20 April 2022 di Titik Nol IKN dan diisi dengan khataman Al Quran dan potong 24 tumpeng.

Selain itu, ia berharap agar pemindahan IKN yang direncanakan pemerintah bisa membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Indonesia.

”Kita berdoa sembari menguatkan tekad kita bahwa pemindahan IKN yang direncankan pemerintah ini betul-betul bisa membangkitkan pertumbuhhan dan pemerataan ekonomi di Indonesia dan terlaksana sesua jadwal 2024,” sambung Jazilul.

Nusantara Mengaji, menurut Jazilul, sengaja memanfaatkan momentum Ramadhan agar kemajuan IKN dapat memanfaatkan berkah bulan suci.

Dengan adanya kegiatan selamatan, pengajian, doa bersama, dan bansos di IKN, Wakil Ketua MPR berharap pembangunan dan pemindahan dapat berjalan lancar dan aman.

“Pembangunan IKN ini bukanperkara mudah. Selain adaa upaya fisik, kita juga butuh upaya spiritual yyang kuat karena kita butuh tekad yang kuat. Kita bisa membantu secara spiritual dengan menggelar khataman Al Quran dengan doa-doa yang bisa membantu pemerintah lebih bersemangat,” ujar Jazilul.

Kegiatan ini rencananya juga dihadiri ooleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Kepala Badan otorita IKN Bambang Susantono, Gubernur Kaltim Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapriadi, serta sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKB.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »