Wako Pariaman: Lansia Kota Pariaman Harus Tangguh, Sehat, Mandiri dan Produktif

BENTENGSUMBAR.COM - Lansia Kota Pariaman harus tangguh, sehat, mandiri dan produktif. Hal ini menjadi tugas kader Bina Keluarga Lansia (BKL) dalam melakukan pembinaan kepada keluarga lansia dan lansia itu sendiri.

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar saat memberi arahan pada acara Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman tahun 2022 di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Senin (18/4/2022).

Genius Umar mengungkapkan  sebanyak 297 Kelompok BKL mengikuti Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman tahun 2022”, ungkapnya.

“Kelompok BKL bertugas untuk melakukan pembinaan, edukasi, komunikasi dan informasi kepada keluarga lansia. Lansia itu sendiri juga menciptakan lansia-lansia tangguh di Kota Pariaman,” ulasnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan lansia tangguh, sehat, mandiri dan produktif ini yang harus diwujudkan oleh kader BKL. 

“Untuk melakukan hal itu, kader BKL harus bisa membuat suasana senang, dengan cara mempelajari psikologi orangtua. Lansia itu harus didengarkan keluhannya, diberi perhatian agar hatinya berbahagia dan tidak merasa sendiri”, terangnya. (AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »