PILIHAN REDAKSI

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov ...

Advertorial

Wako Pariaman: Lansia Kota Pariaman Harus Tangguh, Sehat, Mandiri dan Produktif

          Wako Pariaman: Lansia Kota Pariaman Harus Tangguh, Sehat, Mandiri dan Produktif
Wako Pariaman: Lansia Kota Pariaman Harus Tangguh, Sehat, Mandiri dan Produktif
BENTENGSUMBAR.COM - Lansia Kota Pariaman harus tangguh, sehat, mandiri dan produktif. Hal ini menjadi tugas kader Bina Keluarga Lansia (BKL) dalam melakukan pembinaan kepada keluarga lansia dan lansia itu sendiri.

Hal ini dikatakan Walikota Pariaman Genius Umar saat memberi arahan pada acara Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman tahun 2022 di Pandopo Rumah Dinas Walikota, Senin (18/4/2022).

Genius Umar mengungkapkan  sebanyak 297 Kelompok BKL mengikuti Bimtek Penguatan Kapasitas dan Pengetahuan Kader KB dalam rangka Percepatan Penurunan Angka Stunting di Kota Pariaman tahun 2022”, ungkapnya.

“Kelompok BKL bertugas untuk melakukan pembinaan, edukasi, komunikasi dan informasi kepada keluarga lansia. Lansia itu sendiri juga menciptakan lansia-lansia tangguh di Kota Pariaman,” ulasnya.

Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan lansia tangguh, sehat, mandiri dan produktif ini yang harus diwujudkan oleh kader BKL. 

“Untuk melakukan hal itu, kader BKL harus bisa membuat suasana senang, dengan cara mempelajari psikologi orangtua. Lansia itu harus didengarkan keluhannya, diberi perhatian agar hatinya berbahagia dan tidak merasa sendiri”, terangnya. (AT)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »