PILIHAN REDAKSI

Yolla Yuliana, Bidadari Voli Indonesia yang Bikin 3 Pria Terlena

BENTENGSUMBAR.COM - Ada tiga pria tampan yang pernah terlena oleh kecantikan bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana. Yolla Yuli...

Advertorial

Ya Ampun, Mantan Kepala BAIS Bilang Keturunan PKI Masih Ada Pengaruh Komunis, Pak Andika Gimana Nih?

          Ya Ampun, Mantan Kepala BAIS Bilang Keturunan PKI Masih Ada Pengaruh Komunis, Pak Andika Gimana Nih?
Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Muda (Purn) Soleman Ponto.
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Muda (Purn) Soleman Ponto mengatakan keturunan PKI masih mungkin terkena pengaruh paham komunisme.

Soleman meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa agar membatalkan kebijakannya menerima keturunan PKI sebagai prajurit TNI.

"Sebagai keturunan PKI pasti ada keterpengaruhan, nah siapa saja yang terindikasi terpengaruh pasti akan gagal, TNI punya alat ukur untuk menilai keterpengaruhan terhadap ajaran komunis," kata Soleman kepada wartawan, Ahad (3/4/2022).

Soleman menjelaskan, keturunan PKI yang ikut tes TNI tidak akan pernah lolos jika kebijakan yang dibuat Andika Perkasa itu hanya sebatas memperbolehkan saja.

Menurutnya, tidak perlu ada penyesuaian dalam seleksi prajurit TNI, tes seleksi penyaringan paham komunisme atau yang bertentangan dengan Pancasila tetap harus dipertahankan.

"Laksanakan saja apa yang sudah dilakukan selama ini. Yang sudah dilaksanakan selama ini sudah baik, tidak perlu diubah karena sudah dilaksanakan dengan konsisten," tutup Soleman.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebelumnya mengubah aturan seleksi penerimaan calon prajurit TNI. 

Kini, institusi TNI membolehkan turunan anggota PKI untuk mendaftar sebagai calon prajurit TNI.

Sumber: Poskota
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »