44 Tim Berlaga di Festival Sepakbola U 12 Piala Walikota Pariaman 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan (Sesditjen PDP), Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Rachmatia Handayani membuka Festival Sepakbola Piala kelompok umur 12 Walikota Pariaman Tahun 2022 antar SSB/Akademi/Tim/SD se Indonesia, yang digelar di Stadion Mini Persikatim Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sabtu (28/5).

Rachmatia Handayani juga meresmikan Stadion Mini Persikatim Desa Sikapak Timur ini.

“Olahraga mempunyai sifat menyatukan, karena dalam olahraga kita meninggalkan status, profesi dan kembali ke dalam fitrah kita sebagai manusia yaitu mengandalkan kemampuan. Terlebih olahraga tersebut dilakukan dalam kelompok sehingga dibutuhkan kesabaran, toleransi dan kerjasama untuk memperoleh hasil yang terbaik. Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun juga ditentukan oleh nasib dan keberuntungan, “ ujarnya.

Festival Sepak Bola Kelompok Umur 12  ini merupakan salah satu ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat pelajar, sehingga mampu mengukir prestasi dalam bidang olahraga sepakbola, serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan pelajar, khususnya dalam olahraga sepak bola. 

Disamping itu pertandingan  ini juga sebagai langkah preventif dalam mengurangi kegiatan yang bersifat negatif dikalangan pelajar, misalnya tawuran pelajar, konsumsi alkohol dan obat-obatan, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

“Melalui festival ini juga mampu meningkatkan capaian desa baik dibidang sosial, ekonomi dan lingkungan disamping itu juga dapat menunjang kegiatan yang positif dan menghasilkan bibit olahragawan atau atlet baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten bahkan tingkat nasional maupun internasional, “ ungkapnya.

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar  mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan festival sepakbola ini.

“Festival sepakbola kelompok umur 12 piala Walikota Cup Tahun 2022 merupakan pertandingan pertama yang kita laksanakan. Festival ini diikuti oleh 44 tim yang terdiri dari beberapa provinsi, antara lain dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, jambi dan dari Jakarta. keikut sertaan seluruh pemain ini tidak saja akan semakin meningkatkan prestise iven ini, namun juga akan bisa memacu prestasi para pemain yang ada, “ ungkapnya.

Ajang pertandingan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim, satu hal yang wajar bila nantinya ada pihak atau tim yang menang dan yang kalah.

Yang terpenting dalam iven ini adalah bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang akan sangat bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang.

“Kegiatan ini adalah salah satu program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Sehingga pada tahun berikutnya, akan diikuti oleh banyak daerah lagi dari seluruh Indonesia. Hal ini akan menjadi ajang sekaligus iven sport tourism yang dapat meramaikan Kota Pariaman, “ ujarnya.

“Melalui iven ini nantinya akan bermunculan talenta-talenta muda sepakbola, baik dari Kota Pariaman, Sumatera Barat maupun dari beberapa daerah yang ikut serta pada kejuaraan kali ini. Kemunculan pemain muda bertalenta ini hendaknya akan mengharumkan nama daerah masing – masing dan meningkatkan mutu serta kualitas para pemain, “ tutupnya.(dewi/AT)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »