PILIHAN REDAKSI

Disebut Bagian dari Kerajaan Melayu, Mendagri Singapura Berang, Serang Balik UAS: Radikalisasi Remaja

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura kembali angkat bicara mengenai pelarangan masuk Ustaz Abdul Somad (UAS). Menteri Dalam Negeri Sin...

Advertorial

AHY Dinilai Belum Pantas Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024 Meski Menyandang Nama Besar SBY, Kenapa?

          AHY Dinilai Belum Pantas Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024 Meski Menyandang Nama Besar SBY, Kenapa?
AHY Dinilai Belum Pantas Jadi Calon Presiden di Pilpres 2024 Meski Menyandang Nama Besar SBY, Kenapa?
BENTENGSUMBAR.COM - Meski menyandang nama besar Susilo Bambang Yudhono (SBY) sebagai Preasiden ke 6, namun Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diingatkan untuk tidak coba-coba mencalonkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini disampaikan Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkapkan elektabilitas AHY masih terbilang rendah. 

"Problemnya belum masuk 3 besar, karena maju Pilpres tentunya untuk menang bukan untuk coba-coba," katanya.

Dengan fakta tersebut, dikatakannya AHY harus sadar diri bila nanti hanya ditawarkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres). 

"Hanya bisa jadi cawapres, bahkan tidak sama sekali," sambungnya, dilansir dari Poskota pada Rabu, 11 Mei 2022.

Dia menjelaskan, realitas politik mesti disiapkan AHY meski koalisi nampak masih begitu cair walaupun AHY tengah menjajaki koalisi dengan partai lain.

"Saat ini sih AHY akan road show ke semua ketum partai. Setelah ketemu Airlangga, nanti juga akan ketemu ketum-ketum partai lain. Dan saat ini belum kelihatan pola koalisi capres dan cawapres beserta partai-partainya. Saat ini sifatnya masih pendekatan dan penjajakan saja," tambahnya.

Sementara, Partai Demokrat saat ini masih melakukan pendekatan dan komunikasi politik dengan sejumah partai untuk mencari rumus dan pola menuju Pilpres 2024.

“Partai Demokrat tak punya kendala dan beban untuk bekerja sama dengan partai manapun, apalagi dengan Partai Golkar yang telah memiliki rekam jejak kerja sama yang baik dengan Partai Demokrat. Kedua partai ini memiliki platform yang sama menempatkan kepentingan rakyat sebagai yang utama dan diutamakan,” kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Senin (9/5/2022).

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyambangi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022). (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »