Sumbar

Ancaman Buruh di May Day Fiesta: Mogok Nasional dan Stop Produksi!

          Ancaman Buruh di May Day Fiesta: Mogok Nasional dan Stop Produksi!
Ancaman Buruh di May Day Fiesta: Mogok Nasional dan Stop Produksi!
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Buruh yang tergabung dalam Partai Buruh dan Gerakan Buruh Indonesia di Indonesia mengancam akan melakukan mogok nasional dan stop produksi, apabila UU Omnibus Law tetap disahkan.

Hal itu ditegaskan Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden KSPI, Said Iqbal di sela-sela aksi May Day Fiesta di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (14/5).

“Kami bisa pastikan Partai Buruh, Gerakan Buruh Indonesia akan mengorgasir mogok nasional. Lima juta buruh akan berhenti berproduksi di seluruh Indonesia," tegas Said Iqbal.

Tak hanya mogok nasional, mereka juga mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar di seluruh penjuru kota.

Menurut Said Iqbal, DPR RI dan Pemerintah seharusnya mendengarkan aspirasi buruh yang menolak Omnibus Law. 

Ia juga mengkritik revisi Undang Undang Peraturan Pembentukan Perundang-undangan (UU PPP).

Said Iqbal berharap, DPR dan Pemerintah segera mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja karena dianggap merugikan kaum buruh.

“Kalau tidak didengar, kami akan mengorganisir aksi yang lebih besar serentak di seluruh Indonesia. 480 kab/kota, lebih dari 3.000 kecamatan, kelak akan 4.000 kecamatan," tandasnya.

Sumber: RMOL.ID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: