PILIHAN REDAKSI

Pemprov DKI Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Nikita Mirzani Syok: Kami Punya Ribuan Pegawai Cari Nafkah di Sana

BENTENGSUMBAR.COM - Artis Nikita Mirzani mengomentari pencabutan izin usaha terhadap 12 gerai Holywings di Jakarta. Sebagai sal...

Advertorial

Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama

          Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama
Desak Pembatalan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Novel Bamukmin: Anies Pilihan Umat Islam dengan Semangat Bela Agama
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov DKI Jakarta yang menampung sponsor dari perusahaan bir.

Novel menilai langkah mengakomodasi perusahaan minuman keras itu adalah kemunduran moral dan tak baik untuk dicontoh warga DKI Jakarta.

Tokoh agama asal Betawi itu menilai tak seharusnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ruang bagi minuman keras menjadi sponsor acara publik.

Warga Jakarta, kata Novel, memilih Anies Baswedan karena semangat untuk membela Islam, sehingga perasaan umat harus dijadikan prioritas dibanding gelaran Formula E.

"Penyelenggraan Formula E sebenarnya baik namun jangan menghalalkan segala cara karena perlu diingat Anies Baswedan itu pilihan umat Islam dengan semangat bela agama. Sehingga harus dijaga perasaan umat Islam jangan sampai melukai hati umat Islam yang telah memilihnya," kata Novel, dilansir dari Warta Ekonomi pada Kamis,  26 Mei 2022.

Novel meyakinkan tanpa menyertakan sponsor dari perusahaan minuman keras, Formula E bisa terlaksana. Ia pun mendesak agar Anies segera membatalkan kersajama dengan perusahaan minuman keras itu.

Ia berharap Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa, karena kalau Anies tak konsisten menerapkan standar moral keislaman maka sama dengan rezim saat ini.

"Saya rasa tanpa sponsor minuman keras bisa terlaksana sehingga saya meminta agar Anies membatalkan bekerja sama dengan segala merk minuman keras karena Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa dengan nilai-nilai yang luhur dan kalau tidak, sama saja dengan rezim ini yang dzolim karena suka dengan maksiat dan kemungkaran dan jangan salahkan umat Islam khususnya spirit 212 akan meninggalkan Anies Baswedan," tutupnya.

Sebelumnya, Panitia mulai mengungkap sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang akan digelar pada 4 Juni mendatang. Hal tersebut diketahui dari laman resmi Jakarta E Prix. 

Satu diantaranya ada sponsor dari Heinekken, sebuah perusahaan minuman keras atau biasa disebut bir. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »