Direstui Imam Besar, Novel Bamukmin Siap Jadi Cawapres Dampingi Anies pada Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin, mengaku siap menjadi bakal calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu 2024.

Menurut Novel, niatnya tersebut sudah mendapat restu dari Haikal Hasan dan seluruh tokoh PA 212 termasuk Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Saya ingin menegakkan hukum yang saat ini hukum tercabik-cabik, ulama dikriminalisasi, ketidak adilan yang sangat begitu timpang sehingga saya terpanggil (jadi Cawapres Anies)," kata Novel dalam unggahan video di chanel Youtube Refly Harun, Sabtu 30 April 2022.

"Jadi kita komunikasiin di grup, ya Alhamdulillah mereka dukung, memang bahkan dari doktor Haikal Hasan langsung menyampaikan untuk 212 segala komponen harus berjuang jihad konstitusional," katanya.

Menurut Novel, yang dimaksud jihad konstitusional yakni mulai dari level Presiden, Gubernur hingga Bupati/Wali Kota, PA 212 harus memiliki kursi untuk menegakan hukum Islam. Hal Itu juga sudah diserukan oleh Habib Rizieq Shihab.

"Memang kita harus jihad konstitusional. Berani jadi calon (Cawapres)," sambungnya.

Kendati demikian, niat dirinya mencalonkan diri jadi Cawapres mendampingi Anies baru sekedar tes opini publik.

Bila rakyat mendukung, pihaknya bakal mendatangi partai-partai untuk mengajukan pengusungan dirinya jadi Cawapres berpasangan dengan Anies.

"Kita lihat dulu dukungannya. Bisa saja kalau.memenuhi syarat kelayakan nanti bisa saja partai untuk kita bisa datangin partai," pungkasnya, dilansir dari Poskota. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »