PILIHAN REDAKSI

Evaluasi Standar Pelayanan, Bupati Harapkan Disdukcapil Pertahankan Prediket Sebagai Role Model Pelayanan Publik

BENTENGSUMBAR.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Padang Pariaman kembali melakukan evaluasi ...

Advertorial

Dituding Idap Gangguan Jiwa, Dokter Tifa: Sekian Kalinya Saya Difitnah

          Dituding Idap Gangguan Jiwa, Dokter Tifa: Sekian Kalinya Saya Difitnah
Dituding Idap Gangguan Jiwa, Dokter Tifa: Sekian Kalinya Saya Difitnah
BENTENGSUMBAR.COM – Ahli Epidemiolog, Dokter Tifa menanggapi sebuah foto tangkapan layar artikel pemberitaan terkait postingan netizen yang menudingnya mengidap gangguan jiwa.

Dokter Tifa pun lewat cuitannya di Twitter, Rabu 4 Mei 2022, menyebut postingan yang menudingnya mengidap gangguan jiwa tersebut merupakan fitnah.

Dalam isi postingan itu, tampak seorang netizen membagikan foto tangkapan layar kicauan akun media sosial RS Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan yang diduga telah diedit.

Pada foto tangkapan layar kicauan RSJ yang diduga editan tersebut , terlihat rumah sakit itu menginformasikan adanya pasien ODGJ yang kabur.

Foto diduga editan mengatasnamakan RSJ Dr. Soeharto Heerdjan itu menyertakan foto wajah Dokter Tifa.

Sementara dalam narasi unggahan mengatasnamakan RSJ tersebut, tertulis informasi pihak rumah sakit jiwa itu meminta maaf kepada masyarakat lantaran lalai menjaga salah seorang pasiennya.

“Kami pihak RSJ Soeharto Heerdjan meminta maaf kepada masyarakat luas karena keteledoran kami dalam menjaga pasien sampai pasien kabur dan melarikan diri,” demikian tertulis kicauan dalam foto editan mengatasnamakan RSJ Soeharto Heerdjan itu.

Lebih lanjut, akun mengatasnamakan rumah sakit tersebut mengatakan akan berusaha menangkap secepatnya pasien yang melarikan diri itu.

“Kami akan berusaha secepatnya dan semaksimal mungkin untuk menangkap dan membawa pasien tersebut guna kenyamanan bersama. Terima kasih,” tulisnya lagi.

Menanggapi foto tangkapan layar postingan akun mengatasnamakan RSJ itu, Dokter Tifa pun menegaskan narasi yang menudingnya mengidap gangguan jiwa atau ODGJ tersebut merupakan fitnah.

“Untuk kesekian kali saya difitnah. Kali ini Buzzer fitnah saya ODGJ dan Cebonger ramai-ramai share dengan semangat,” ujar Dokter Tifa.

Tifa pun mengungkapkan bahwa pihak RSJ Dr. Soeharto Heerdjan sudah mengklarifikasi terkait postingan akun yang mengatasnamakan pihak mereka tersebut.

Akan tetapi, kata Tifa, pihak buzzer cebong masih saja terus menyebarkan fitnah itu kepada publik dan warganet.

“Walau RS sudah klarifikasi pun mereka tetap saja sebarkan fitnah ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dokter Tifa pun menyindir balik fitnah yang menyebutnya mengidap gangguan jiwa itu dengan memplesetkan istilah ODGJ tersebut.

“Oke kalau begitu definisi Dokter Tifa ODGJ adalah: O rang yang D itakuti G erombolan J ahanam,” ujarnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »