PILIHAN REDAKSI

Pengumuman! Pembeli Pertalite Harus Daftar Mulai 1 Juli 2022, Begini Caranya

BENTENGSUMBAR.COM - PT Pertamina (Persero) mengimbau agar masyarakat segera mendaftar untuk pembelian BBM jenis Pertalite di ap...

Advertorial

Dokter Eva Sentil Grace Natalie Soal TKA China: Melihat Latar Belakang Politik Mba sih Saya Maklum Jika Nda Paham

          Dokter Eva Sentil Grace Natalie Soal TKA China: Melihat Latar Belakang Politik Mba sih Saya Maklum Jika Nda Paham
Dokter Eva Sentil Grace Natalie Soal TKA China: Melihat Latar Belakang Politik Mba sih Saya Maklum Jika Nda Paham
BENTENGSUMBAR.COM – Dokter yang juga Aktivis yakni Dokter Eva Sri Diana atau akrab disapa Dokter Eva menyentil polisiti PSI, Grace Natalie terkait Tenaga Kerja Asing (TKA) China.

Dokter Eva dalam sebuah cuitannya di media sosial Twitter yang dilihat pada, Selasa 31 Mei 2022, mengatakan bahwa pernyataan Sutiyoso terkait TKA China bukanlah pernyataan sembarangan karena menurutnya, dia adalah mantan kepala BIN dan punya banyak sumber informasi. 

Namun oleh Grace Natalie pernyataan itu dianggap rasis.

Narasi cuitan Dokter Eva juga menyindir soal latar belakang politik Grace Natalie yang menurutnya wajar saja jika politisi PSI itu tidak memahami pernyataan Sutiyoso tentang bahaya TKA China dan malah menyebutnya sebagai rasis terhadap China.

“Maaf Mba, suai kata mba Sekaliber beliau, mantan kepala BIN pula..pastilah beliau bicara bukan asal saja, walau bukan TNI aktif lagi, mata beliau byk Melihat latar belakang politik mba sih saya maklum jika nda paham. Btw..kok nyebut China aja rasis sih”, tulis Dokter Eva.

Sebelumnya, Grace Natalie menyoroti poin pembahasan Sutiyoso terkait kekhawatirannya terhadap maraknya TKA China berdatangan ke Indonesia.

Grace menyangkan apa yang diungkapkan oleh Bang Yos.

Menurutnya, dengan latar belakang intelijen, Bang Yos buat pernyataan rasis.

“Saya menyayangkan seseorang sekaliber Bang Yos yang memiliki karir panjang di militer dan pemerintahan serta pernah dipercaya Presiden Jokowi sebagai Kepala BIN bisa membuat pernyataan yang begitu rasis, tendensius, dan berlawanan dengan realita dan juga data,” ujar Grace.

Grace menyoroti poin bahasan Bang Yos soal tenaga kerja asing (TKA) yang mana menurutnya sudah mengambil posisi buruh kasar bukan tenaga ahli.

Menurut Grace tenaga kasar seperti contohnya tukang las dalam sebuah projek harus punya keahlian khusus.

“Tukang las yang dibutuhkan bukan tukang las biasa, melainkan harus punya sertifikasi dan kemampuan khusus,” ujar Grace.

Menurut Grace, apa yang disampaikan oleh Bang Yos tidak bisa dibenarkan dan berpotensi memecah belah bangsa.

“Pernyataan Bang Yos sangat rasis dan berpotensi memecah belah persatuan bangsa,” lanjut Grace.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »