PILIHAN REDAKSI

Sahabat Ungkap Kronologi UAS Dideportasi Singapura Tanpa Penjelasan

BENTENGSUMBAR.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan dideportasi dari Singapura pada Senin (16/5/2022). Kabar tersebut ia bag...

Advertorial

Duh, Remaja Perempuan Ini malah Diperkosa Polisi saat Melaporkan Kasus Pemerkosaan

          Duh, Remaja Perempuan Ini malah Diperkosa Polisi saat Melaporkan Kasus Pemerkosaan
Duh, Remaja Perempuan Ini malah Diperkosa Polisi saat Melaporkan Kasus Pemerkosaan
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang remaja perempuan 13 tahun di Uttar Pradesh, India, menjadi korban pemerkosaan pejabat kepolisian. 

Saat itu dia mendatangi kantor polisi untuk melaporkan kasus pemerkosaan yang dialaminya, namun justru kembali menjadi korban.

Kepolisian menangkap pelaku yang diketahui menjabat kepala kepolisian distrik Latitpur itu setelah informasi ini menyebar luas di masyarakat yang memicu kemarahan. 

Dia termasuk empat orang yang ditangkap pada Rabu (4/5/2022), termasuk tiga pelaku remaja pria.

"Tindakan tegas akan diambil kepada mereka yang dinyatakan bersalah," kata Prashant Kumar, seorang perwira kepolisian India, dikutip dari Reuters, Kamis (5/5/2022).

Kumar menambahkan, korban pemerkosaan kini dirawat di rumah sakit daerah untuk memulihkan kondisinya.

Kasus pemerkosaan melibatkan petugas ini terungkap beberapa hari lalu setelah korban, berasal dari keluarga kasta terendah, melaporkan apa yang dialaminya ke kantor polisi.

Dalam laporan, remaja itu mengaku diperkosa empat remaja pria yang membawanya ke negara bagian tetangga pada 22 April. 

Setelah diculik beberapa hari, dia berhasil melarikan diri dan melapor ke polisi pada 27 April. Bukannya mendapat perlindungan, korban malah kembali diperkosa.

Kemarahan tak hanya disuarakan masyarakat, para politisi dan aktivis perempuan menuntut langkah-langkah mendesak untuk melindungi korban.

"Jika kantor polisi tidak aman bagi perempuan lalu kemana mereka harus melapor?" kata Priyanka Gandhi Vadra, pemimpin senior partai oposisi di Kongres.

Sumber: iNews
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »