PILIHAN REDAKSI

Sentilan UAS: Umat Islam Penghina Ulama, Mereka Biasanya Keturunan PKI

BENTENGSUMBAR.COM - Sebuah potongan video yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menyen...

Advertorial

Dukung Ganjar Jadi Presiden, Dedek Prayudi: Negeri Ini Gak Boleh Jatuh ke Tangan yang Salah

          Dukung Ganjar Jadi Presiden, Dedek Prayudi: Negeri Ini Gak Boleh Jatuh ke Tangan yang Salah
Dukung Ganjar Jadi Presiden, Dedek Prayudi: Negeri Ini Gak Boleh Jatuh ke Tangan yang Salah
BENTENGSUMBAR.COM – Direktur Ekeekutif Centre for Youth and Population Research, Dedek Prayudi menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Dedek Prayudi menegaskan bahwa Indonesia tidak boleh jatuh ke tangan yang salah di Pemilu mendatang.

Bukan hanya mendukung Ganjar Pranowo, Dedek Prayudi bahkan bergabung dengan organisasi relawan Ganjar, yakni Teman Ganjar.

“Sempat ragu, sempat memperhitungkan, bahkan sempat menolak ajakan rekan-rekan untuk bergabung Teman Ganjar,” kata Dedek Prayudi melaluli akun Twitter pribadinya pada Jumat, 29 April 2022.

“Tapi sadar negeri ini gak boleh jatuh ke tangan yang salah, akhirnya saya putuskan mendukung Ganjar Pranowo RI1 dan berada di struktur DPP Teman Ganjar. Bismillah,” sambungnya.

Bersama cuitannya, Dedek Prayudi melampirkan fotonya bersama Ketua Umum Teman Ganjar, Rinto Wardana.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rinto Wardana mengucaokan selamat datang kepada Dedek Prayudi ke struktur kepengususan Teman Ganjar.

“Selamat datang Bro Uki untuk memperkuat Squad Ketua di Teman Ganjar. SDM tangguh untuk Indonesia!!” katanya pada Sabtu, 30 April 2022.

Sebagaimana diketahui, Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh yang dinilai menjadi kandidat kuat untuk maju di Pilpres 2024.

Dilansir dari Tempo, elektabilitas kader PDIP ini pun disebut menguat. Hao ini diketahui dari survei lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis pada hari ini, Kamis, 7 April 2022.

Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas mengatakan bahwa dalam survei mereka, Ganjar mendapatkan 18,1 persen suara, Prabowo Subianto 17,6 persen, Anies Baswedan 14,4 persen.

Abbas melanjutkan, berdasarkan data yang mereka miliki, dalam satu tahun terakhir, dukungan kepada Ganjar Pranowo mengalami penguatan.

Disebutkan, suara untuk Ganjar naik dari 8,8 persen pada survei Maret 2021 menjadi 18,1 persen pada Maret 2022.
Namun, Abbas memberikan catatan terhadap dukungan kepada Ganjar Pranowo.

“Walaupun suara Ganjar mengalami peningkatan signifikan dalam setahun terakhir, namun cenderung datar dalam tiga bulan terakhir. Dari 19,2 persen pada Desember 2021 menjadi 18,1 persen pada Maret 2022,” tuturnya.

Senagai catatan, survei terbaru SMRC ini dilakukan dengan wawancara tatap muka terhadap 1.220 responden pada 13 – 20 Maret 2022.

Pemilihan responden dilakukan dengan metode multistage random sampling. Response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 1.027 atau 84 persen.

Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 3,12 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »