PILIHAN REDAKSI

Desakan agar Holywings Tutup Permanen Menguat, Hotman Paris: 2.850 Karyawan Beragama Islam

BENTENGSUMBAR.COM - Pengacara kondang dan salah satu investor Holywings, Hotman Paris Hutapea, mengingatkan adanya 3.000 karyaw...

Advertorial

Guru Madrasah Disebut Fitnah Gus Yaqut Misionaris Kristen, Netizen: Kalau Minta Dana ke Kemenag Semangat 45

          Guru Madrasah Disebut Fitnah Gus Yaqut Misionaris Kristen, Netizen: Kalau Minta Dana ke Kemenag Semangat 45
Guru Madrasah Disebut Fitnah Gus Yaqut Misionaris Kristen, Netizen: Kalau Minta Dana ke Kemenag Semangat 45
BENTENGSUMBAR.COM - Beredar unggahan seorang yang disebut sebagai guru madrasah telah menyebarkan hoax dan fitnah pada Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut di media sosial.

Pria yang disebut sebagai guru madrasah tersebut menyebut jika Gus Yaqut sebenarnya adalah pendeta dan misionaris Kristen yang menyamar menjadi pemeluk Islam.

Kabar ini membuat sejumlah pihak tak habis pikir, tentang pria tersebut yang sampai hati memfitnah Gus Yaqut sebagai misionaris Kristen.

Karena geram melihat ini, salah seorang pengguna twitter @Maya83206301 mengunggah tangkapan layar komentar pria tersebut ke media sosial.

“Seorang guru di salah satu madrasah dengan berani menyebut Menag Yaqut agamanya Kristen dan pendeta yang menyamar,” tulisnya, dikutip Hops.ID pada Minggu, 15 Mei 2022.

Semestinya, katanya, priabtersebut tak perlu sampai berkata bernada fitnah pada Gus Yaqut. Justru, menurutnya, pernyataan semacam itu menandakan ia tak tahu malu.

Pasalnya, sekolah madrasah itu salah satu institusi pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) RI. Jadi tak patut memfitnah atasannya sendiri.

“Madrasah bukankah di bawah naungan Kemenag,” tanyanya.
Tak hanya itu, dia pun sengaja membuat viral guru madrasah tersebut dengan tujuan untuk menyadarkan banyak pihak.

Terlebih kepada guru-guru lainnya supaya tidak ditiru tutur bahasanya di ruang publik.

“Viralkan,” pintanya.

Sementara warganet lainnya ikut menyayangkan pernyataan pria yang disebut sebagai guru madrasah tersebut, lantaran dianggap tutur katanya kelewat batas.

“Guru agama menebar fitnah kepada Menteri Agama ? Bisa-bisanya. Semoga cepat ditindak agar "virusnya" tidak menyebar luas,” tulis @oride*** menimpali.

“Miris liat orang dgn profesi guru tp sebar kebohongan dan fitnah,” sambung @LilySop***.

Sementara itu, netizen lain justru sindir jangan-jangan pria yang disebut guru madrasah tersebut jika suatu saat atau mungkin sudah pernah mengajukan bantuan dana kepada Kemenag RI untuk keperluan madrasahnya.

“Tapi kalau pengajuan dana ke kemenag semangat 45,” tulis @septyan_irv***.

Sebelumnya, pemilik akun instagram @ahmad_husen_sazid memberi tanggapan di kolom komentar pengguna instagram @jayalah_indonesia1945 soal tangkapan layar bergambar foto Gus Yaqut.

“Pendeta yang nyamar jadi islam orang,” ujar @ahmad_husen_sazid dengan emoji tertawa.

Kemudian, hasil penelusuran @Maya83206301, orang tersebut diketahui seorang pria itu adalah guru di salah satu madrasah. Hal itu seperti beberapa postingannya sendiri di media sosial.

Namun sayang, akun Instagramnya sementara ini telah dikunci oleh guru madrasah tersebut.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »