PILIHAN REDAKSI

Ustaz Abdul Somad Ditolak Singapura, Sandiaga Uno: UAS Penggerak Ekonomi

BENTENGSUMBAR.COM - Terkait Ustaz Abdul Somad (UAS) yang mengaku dideportasi dari Singapura, begini komentar Menteri Pariwisata...

Advertorial

Heboh! Ustaz Khalid Basalamah Haramkan Orang Nonton Film di Bioskop, Begini Penjelasannya

          Heboh! Ustaz Khalid Basalamah Haramkan Orang Nonton Film di Bioskop, Begini Penjelasannya
Heboh! Ustaz Khalid Basalamah Haramkan Orang Nonton Film di Bioskop, Begini Penjelasannya
BENTENGSUMBAR.COM - Beredar unggahan video ustaz Khalid Basalamah mengharamkan orang yang menonton bioskop mendadak menghebohkan publik di sosial media.

Unggahan video tersebut diketahui dari salah satu akun TikTok @hyungandina, Selasa (10/05/2022).

Dalam video singkat itu ada seorang jemaah yang bertanya kepada ustaz Khalid Basalamah perihal hukum menonton bioskop dalam agama Islam.

"Apakah hukumnya menonton bioskop, filmnya religi ustaz?," kata ustaz Khalid Basalamah membacakan pertanyaan jemaahnys.

"Haram, tetap haram. Karena masuk bioskop ada musik, ada campur baur laki-laki dan perempuan, gelap, duduk bersebelahan," papar ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah menilai kegiatan menonton sesuatu hal yang kurang baik. Karena apa yang tampilkan di sebuah film hanya rekayasa semata.

"Kadang-kadang kita ditipu oleh aktor yang memiliki seratus film. Disini jadi penjahat, disini jadi orang yang baik, bodohnya kita ikutin," katanya.

"Coba antum mulai tinggalkan kebiasaan itu pelan-pelan. Awal-awal mungkin berat, tapi lama-lama antum akan sadar. Banyak jemaah saya begitu, akhirnya mereka mengatakan apa yang ustaz sampaikan tentang masalah tinggalkan kemaksitan ada tekanan-tekanan," sambungnya.

Selain itu, ustaz Khalid Basalamah mengaku heran dengan alasan orang-orang yang nonton bioskop untuk belajar dari sebuah film.

"Misalnya nonton film ini supaya saya bisa belajar bela diri. Bagaimana caranya bela diri dari film. Harusnya belajar panggil guru, belajar depan mata. Itu alasan setan," pungkasnya.

Sontak unggahan penuturan ustaz Khalid Basalamah itu langsung dibanjiri komentar warganet. Sebagian besar dari mereka ramai memberikan beragam tanggapan.

"Gak nyalahin tapi kita cuman mau cari hiburan, lagian duduk sebelahan belum tentu juga kita buat macem-macem. Toh kan cuman duduk doang," ucap akun @sv_40**.

"Ah demi Allah salafi ini lain pemahaman," kata akun @arrafiqfiss**.

"Cantumkan juga dong dalilnya dari mana, kalau kayak gitu haram. Misal lihat film cerita perjuangan perang-perang dalam Islam dahulu itu juga ada di bioskop," tulis akun @salma_ah**.

"Lah? sama aja kayak sekolah dong? di sekolah laki laki sama perempuan duduk sebelahan dalam 1 ruangan," imbuh akun @ridhomaxi**.

"Pantesan ayahku selalu ngelarang aku buat nonton bioskop. Tapi bodohnya aku gak tanya kenapa gak boleh nonton bioskop malah aku kekeh buat nonton," sahut akun @lathifa**.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »