PILIHAN REDAKSI

Menristek dan Menkeu Beri Pengahargaan dan Dana Abadi untuk UNAND

BENTENGSUMBAR.COM - UNAND raih penghargaan lagi diberikaan pada pembuktian komitmen mengakselerasi kualitas pendidikan tinggi, ...

Advertorial

Helmi Felis: Saya Heran Sama Pendukung PKI, Mengapa Mereka Benci Sama Orang-Orang Arab?

          Helmi Felis: Saya Heran Sama Pendukung PKI, Mengapa Mereka Benci Sama Orang-Orang Arab?
Helmi Felis: Saya Heran Sama Pendukung PKI, Mengapa Mereka Benci Sama Orang-Orang Arab?
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Helmi Felis menilai bahwa pendukung PKI (Partai Komunis Indonesia) membenci orang-orang Arab.

Helmi Felis pun mempertanyakan alasan pendukung PKI ini membenci orang-orang Arab. Ia menduga-duga apakah karena Arab mengajarkan agama.

“Saya heran sama pendukung PKI mengapa mereka benci sama orang-orang Arab? Apa karena Arab mengajarkan Agama?” kata Helmi Felis, sebagaimana dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Minggu, 15 Mei 2022.

Helmi Felis lantas menyinggung bahwa “raja-raja korupsi” di Indonesia bukanlah orang keturunan Arab.

Ia menilai aneh bahwa pendukung PKI justru membenci keturunan Arab yang mengajarkan agama dan justru mendukung mereka yang merusak ekonomi.

“Padahal RAJA-RAJA KORUPSI di Indonesia bukan orang keturunan Arab. Aneh cara berpikir mereka, yang merusak ekonomi negara didukung, yang mengajarkan agama dibenci,” katanya.

Pernyataan Helmi Felis ini mengundang beberapa komentar netizen. Salah satu Netizen mempertanyakan tujuan orang-orang memupuk kebencian terhadap Arab.

Netizen ini menyinggung bahwa keturunan Arab di Indonesia ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“Entah apa yang dibidik dari kebenciannya terhadap Arab atau keturunan Arab. Padahal yang dimaksud adalah pejuang-pejuang yang membela tanah air Indonesia dari penjajahan. Mereka juga angkat senjata, sementara yang benci belum tentu angkat senjata melawan penjajah,” kata netizen tersebut.

Membalas netizen tersebut, Helmi Felis mengatakan tujuan mereka adalah menjauhkan rasa cinta rakyat Indonesia kepada Islam.

“Memberi kesan buruk pada budaya Arab. Arab asal dari agama Islam,” kata Helmi Felis,

“Tujuannya ‘menjauhkan’ rasa cinta rakyat Indonesia pada Islam, Nabi Muhammad dan apapun tentang Islam,” sambungnya.

Helmi Felis pun berharap agar orang-orang yang berupaya memberi kesan buruk kepada budaya Arab ini tidak semakin “bermain jorok”.

Pasalnya, ia mengkhawatirkan agar timbul gejolak di tengah-tengah masyarakat Indonesia akibat aksi mereka.

“Semoga saja permainan mereka tidak semakin jorok sehingga menimbulkan gejolak besar di tengah masyarakat,” kata Helmi Felis.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »