PILIHAN REDAKSI

Sempat Teriak Minta Tolong, Wanita Tewas Bersimbah Darah di Indekos

BENTENGSUMBAR.COM - Seorang wanita penghuni kamar kos di Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Sela...

Advertorial

Intoleransi kian mengkhawatirkan, aliansi Ormas di Jatim dukung Moeldoko Capres 2024

          Intoleransi kian mengkhawatirkan, aliansi Ormas di Jatim dukung Moeldoko Capres 2024
Intoleransi kian mengkhawatirkan, aliansi Ormas di Jatim dukung Moeldoko Capres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Sedikitnya 20 organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Jawa Timur menyamakan menggelar melakukan konsolidasi dan penyatuan visi mendeklarasikan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Mewakili Ormas yang hadir dalam konsolidasi dan penyatuan visi, Roni Januar Aritonang menyampaikan, deklarasi ‘Jatim for Moeldoko’ untuk mendukung Moeldoko sebagai Capres 2024 akan digelar dalam waktu dekat di Surabaya.

Roni Aritonang mengatakan, para Ormas berpendapat bahwa Moeldoko saat ini merupakan sosok yang tepat yang mampu memegang tingkat estafet sebagai Presiden RI ke-8.

“Saat ini oknum-oknum intoleransi telah bergerak sangat masif dalam masyarakat dan bahkan sudah marasuk ke beberapa instansi pemerintahan. Hal ini cukup mengancam kebhinekaan, sehingga dibutuhkan pemimpin yang berlatar belakang militer,” katanya di sela konsolidasi dan penyatuan visi, Senin (16/05/2022).

“Kami rencananya tadi mendukung dari tokoh (bakal calon presiden) dari kalangan sipil, namun belakangan ini ada gerakan intoleransi yang bergerak sangat masif, jadi kami berpendapat bila hal gerakan ini dapat dipatahkan oleh militerisme,” tambah Roni

Salah satu saksi sejarah peristiwa Kuda Tuli pada 1997 itu kembali menandaskan, dengan banyaknya golongan yang sudah melupakan Jati diri bangsa dan melenceng dari Pancasila sebagai dasar negara, maka saat ini Indonesia sangat dibutuhkan pemimpin dari militer.

“Kalau intoleransi ini terus dibiarkan yang sudah jelas jelas melenceng dari Pancasila sebagai dasar negara, ini tidak boleh dibiarkan. Jadi kita sangat membutuhkan presiden yang berlatar belakang militer,” tambahnya.

Dalam pandangannya, banyak tokoh bangsa yang berlatar belakang Militer, namun Moeldoko yang dapat bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo selama ini, adalah sosok yang tepat meneruskan sebagai presiden mendatang.

“Kami mau kedepannya bangsa ini dipimpin oleh militer yang dapat berpasangan dengan tokoh sipil, kita sudah melihat track recordnya, dimana Moeldoko mempunyai rekam jejaknya sudah teruji dan hingga saat ini dapat bekerja sama sangat baik dengan Presiden Jokowi. Sehingga kedepannya dapat menyelesaikan konsep konsep pemikiran Presiden dan melanjutkan pekerjaannya," pungkas Roni.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »