PILIHAN REDAKSI

Yolla Yuliana, Bidadari Voli Indonesia yang Bikin 3 Pria Terlena

BENTENGSUMBAR.COM - Ada tiga pria tampan yang pernah terlena oleh kecantikan bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana. Yolla Yuli...

Advertorial

Menang Lewat Politik Identitas, Alasan Pendeta Gilbert Tetap Dukung Anies Pimpin Indonesia Dikuliti

          Menang Lewat Politik Identitas, Alasan Pendeta Gilbert Tetap Dukung Anies Pimpin Indonesia Dikuliti
Menang Lewat Politik Identitas, Alasan Pendeta Gilbert Tetap Dukung Anies Pimpin Indonesia Dikuliti
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S Kamri mempertanyakan alasan Pendeta Gilbert Lumoindong mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk jadi pemimpin di Indonesia.

Padahal, kata Rudi, Anies dikenal sebagai sosok pemimpin yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui cara-cara intoleran, salah satunya politik identitas agama.

"Kenapa seorang Gilbert mendukung orang yang jelas-jelas mendukung seseorang yang menghalalkan berbagai cara lewat politik identitas dan inteloran, saya tidak paham ini," ujar Rudi dalam saluran YouTube Kanal Anak Bangsa dikutip Hops.ID pada Rabu, 11 Mei 2022.

Rudi menduga Pendeta Gilbert sebagai sosok yang oportunis dan mencari aman. Di sisi lain Anies disebut membutuhkan dukungan politik dari kelompok minoritas seperti penganut Kristen Protestan di Indonesia.

"Analisis saya sementara ini, Gilbert adalah seorang yang oportunis atau pragmatis saja. Jadi cari aman, cari dukungan, mungkin Anies juga butuh dukungan dari kelompoknya Gilbert," kata Rudi.

Lebih lanjut Rudi juga mempertanyakan apakah dukungan dari Pendeta Gilbert terhadap Anies merupakan suara pribadi atau jamaahnya. Terlebih umat kristiani beberapa waktu lalu disebut merasa sakit hati dengan cara Anies dan Sandiaga Uno dalam memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

"Saya tidak tahu Gilbert ini didukung jamaahnya atau tidak. Tapi menurut saya, Gilbert ini sedang mencederai kepercayaan jamaahnya. Jamaahnya terluka dengan gaya Anies saat menjalankan politik identitas pada saat Pilgub dan sampai sekarang," jelas Rudi.

"Mungkin dia mendapatkan banyak kemudahan dari DKI, atau menyelamatkan diri sendiri, atau menyelamatkan jamaahnya kalau saja nanti Anies berkuasa di Indonesia, saya tidak tahu," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Pendeta Gilbert Lumoindong menyampaikan selamat ulang tahun terhadap Anies Baswedan.

Gilbert menyampaikan pesan dengan menyebut bahwa Anies kini telah menjadi berkat bagi Kota Jakarta dan Indonesia.

"Pak Anies telah menjadi berkat besar buat Kota Jakarta dan selanjutnya saya juga percaya akan menjadi berkat besar bagi Indonesia," tutur Gilbert.

Gilbert pun mendoakan agar Anies terus menjadi pemimpin yang bijaksana, lalu menjadi kepala keluarga yang membuat bangga anak serta istrinya.

"Kita doakan Pak Anies terus, Pak Anies terus hikmat, terus bijaksana dan menjadi pemimpin yang luar biasa dalam keluarga menjadi suami yang hebat," imbuh Gilbert.

Sumber: HopsID
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »