Mendagri Singapura: Ada Ancaman Serangan Serupa 9/11 dari Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Singapura menerima ancaman mengenai potensi serangan yang sama dengan peristiwa 9/11. Ancaman tersebut berasal dari salah satu pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) di Indonesia.

Menteri Hukum dan Dalam Negeri Singapura, K Shanmugam menyampaikannya kepada awak media. 

Shanmugam menyoroti salah satu contoh ancaman yang diunggah di Instagram yang menyebut Singapura sebagai 'negara Islamofobia.'

Ancaman tersebut juga meminta agar para pemimpin Singapura meminta maaf kepada umat Islam dan rakyat Indonesia dalam 48 jam. 

Tidak hanya itu, ancaman juga berisi seruan pengusiran kepada duta besar Singapura untuk Indonesia jika tuntutan diabaikan.

Instagram telah menghapus unggahan tersebut, dan menonaktifkan akun itu karena melanggar standa komunitas.

Shanmugam mengatakan, ancaman tersebut tidak bisa diabaikan begitu saja.

"Kita menarik paralel dengan 9/11, lalu Singapura yang dipimpin orang-orang non-Islam, serta (kata-kata) SIngapura harus diserang, kepentingan Singapura harus diserang. Saya tidak akan meremehkan komentar itu," kata Shanmugam, dilansir dari Channel News Asia, Senin, 23 Mei 2022.

Senin lalu, UAS serta enam orang yang bepergian dengannya tiba di Terminal Feri Tanah Merah Singapura. 

Namun, mereka ditolak masuk dan dikirim kembali ke Batam.

Sehari setelah penolakan, Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA) mengatakan, UAS dikenal menyebarkan ajaran 'ekstremis dan segregasi' yang tidak dapat diterima dalam masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura.

Menyusul keputusan untuk melarang UAS, pada Jumat lalu pengunjuk rasa berkumpul di Kedutaan Besar Singapura di Jakarta dan Konsulat Jenderal Singapura di Medan.

Para pengunjuk rasa Jakarta yang tergabung dalam Pembela Ideologi Syariah Islam (Perisai), menuntut Kedutaan Singapura mengklarifikasi kejadian tersebut dan meminta maaf secara terbuka.

Kelompok itu juga menyerukan agar duta besar Singapura untuk Indonesia diminta meninggalkan negara itu.

Sumber: Medcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »